Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, Solusi Mobilitas Irit Bahan Bakar

VIVA – PT Toyota-Astra Motor (TAM) terus berinovasi memberikan pilihan kendaraan untuk kebutuhan transportasi masyarakat sehari-hari. Salah satunya adalah All New Kijang Innova Zenix Hybrid yang merupakan bagian dari jajaran elektrifikasi Toyota dengan teknologi Hybrid EV yang terjangkau dan mudah diakses. 

Mengusung tagline Cross Into The New Energy, All New Kijang Innova Zenix memiliki tingkat berkendara yang tinggi melalui penggunaan platform dan mesin TNGA, serta teknologi Toyota Hybrid System generasi kelima. All New Kijang Innova Zenix dirancang untuk menciptakan pengendaraan yang nyaman dan aman, sekaligus mendukung visi Toyota dalam menciptakan mobil terbaik untuk dunia yang berkelanjutan dan inklusif, serta mengurangi emisi karbon.

“Sejak tahun 2009, TAM menjadi pionir dalam memperkenalkan kendaraan elektrifikasi untuk mobilitas ramah lingkungan. Dengan strategi Multi-Pathway, TAM menawarkan pilihan teknologi elektrifikasi yang lengkap mulai dari Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Battery EV dengan menggunakan teknologi elektrifikasi. All New bZ4X,” kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, dikutip pers, Senin 22 Juli 2024.

Mewarisi beberapa fitur generasi sebelumnya, All New Kijang Zenix hadir dengan model terbuka, berorientasi pelanggan, dan ramah lingkungan. Kijang generasi ke-7 di Indonesia ini mengalami ubahan penting dan menyeluruh, salah satunya adalah TNGA: platform GA-C dengan struktur monocoque menggantikan struktur ladder-on-frame.

Platform baru ini memungkinkan para insinyur Toyota untuk menyematkan teknologi canggih terkini pada All New Kijang Innova Zenix seperti mesin 2.0L TNGA, Toyota Hybrid System generasi ke-5, dan transmisi 10-Speed ​​Direct Shift CVT untuk memberikan performa berkendara yang unggul dan dan bahan bakar. penggunaan yang baik pada saat yang sama. 

Selain itu, platform TNGA:GA-C juga memberikan ruang bagi para insinyur Toyota untuk meningkatkan kekakuan bodi. Hal ini juga dapat mengurangi bobot mobil, serta mengurangi kebisingan yang masuk ke dalam kabin mobil, sehingga meningkatkan kestabilan dan kenyamanan pengemudi.

All New Kijang Innova Zenix juga mengusung konsep eksterior yang “glamor dan tangguh”. Tampil impresif jika dilihat dari depan berkat New Crossover Front Looks with New Front Grille Design yang dilengkapi dengan LED Headlamps. Kemudian dari bagian samping, aura mewah ala SUV terpancar dari New Fascinating 18″ Alloy Wheel, sedangkan pilar A yang tegak dan pilar D yang miring memperkuat tipe bodi SUV tersebut. Sementara itu, di bagian belakang, struktur tiga dimensi dengan Kombinasi Lampu Latar Baru (Q HV & V) memperkuat visi emosional dan dinamis.

Mobil ini juga dilengkapi dengan material dan teknologi canggih, mewah dan berkualitas tinggi, sesuai dengan gaya dan kebutuhan keluarga milenial yang bernilai global. Mulai dari New Panoramic Retractable Roof (Q&V HV), New Captain’s Chair dengan Ottoman (Q HV), New 10” ​​Head Unit dengan Smartphone Connectivity (Q&V HV), New 10” ​​​​Dual Entertainment Rear Seat (Q & V), teknologi berbasis T Intouch, hingga teknologi keselamatan canggih Toyota Safety Sense (TSS) 3.0.

All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam tujuh (7) grade yang terbagi dalam 3 grade utama yaitu Q, V dan G. Pada varian Q 2.0 HV, mobil ini dibekali TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai paket gaya tambahan. Pada grade V terdapat dua (2) pilihan mesin yaitu Bensin dan Hybrid EV, dimana pada grade 2.0 V HV tersedia pilihan Modellista. Di kisaran G, juga ada dua (2) mesin yang bisa dipilih, termasuk Hybrid EV. Hal ini menjadikan All New Kijang Innova Zenix sebagai model Toyota pertama yang menjadikan Hybrid EV sebagai pilihan di semua grade.

“Konsep mobil ini adalah Innovative Multi Purpose Crossover. Tujuan kami adalah menciptakan crossover yang fleksibel dengan ukuran dan kepraktisan minivan yang disukai keluarga milenial dengan nilai global. “Menemukan DNA mobil yang sudah lama digandrungi masyarakat dan dikembangkan dengan berbagai cara, All New Kijang Innova Zenix menjadi mobil era baru,” ujar Chief Engineer All New. Kijang Innova Zenix, Hideki Mizuma. .

Untuk harganya sendiri mulai Rp 430 jutaan untuk Bensin G dan Bensin V Rp 476,2 jutaan. Lalu untuk G Hybrid Rp 477,6 juta, V Hybrid Rp 541,7 juta, V Hybrid Modellista Rp 551,6 juta, hingga Q Hybrid Rp 620,7 juta, dan Q Hybrid Modellista Rp 630,6 juta. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *