Hajar PSIS, Persija Siap Libas Selangor FC di Final Mini Turnamen JIS

VIVA – Persia Jakarta mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di Jakarta International Stadium (JIS), Kamis malam WIB, 30 Mei 2024. Macan Kemayoran juga akan menghadapi klub Malaysia Selangor FC di final. .

Persia menghadapi PSIS di semifinal turnamen kecil bertajuk RCTI Premium Sports. Sejak Liga 1 usai, Persia dan PSIS banyak memasukkan pemain muda di laga ini.

Bedanya, PSIS masih bisa menggunakan pemain asing. Sedangkan Persia semuanya merupakan pemain regional. Namun, Persija memenangkan pertandingan tersebut di hadapan puluhan ribu penonton Jakman.

Sundulan Akbar Arjunsyah menjadi salah satu gol kemenangan Persia atas PSIS di final Piala Rajawali.

Sementara itu, Selangor FC lolos ke final setelah mengalahkan klub Malaysia Sabah FC dalam pertarungan yang menegangkan. Selangor mengalahkan Sabah 3-2 di ICU pada Kamis sore.

Selangor memulai pertandingan ini dengan baik. Sudah di babak pertama, mereka unggul dua gol lewat gol Haiqal dan gol bunuh diri Taesu Park. Namun Sabah FC mampu menyamakan kedudukan melalui Jafri dan pemain Indonesia Saddil Ramdani.

Sayangnya Sabah FC tak melanjutkan kebangkitannya. Sebaliknya, mereka kebobolan satu gol lagi dari Orozco yang mengirim Selangor FC ke final. Sabah FC sendiri akan menghadapi PSIS pada perebutan tempat ketiga.

Pelatih Persija Jakarta Ferdiansyah menegaskan pemainnya siap menghadapi Selangor FC di final RCTI Premium Sports.

Alhamdulillah bisa menang. Tapi tentunya bukan hanya menang tapi kami senang melihat pemain muda Persija bermain di ICU. Mereka sudah berusaha semaksimal mungkin, kata Ferdiansyah.

Pelatih yang menggantikan Thomas Doll untuk sementara ini, menaruh kepercayaan penuh kepada tim muda Persia di laga final.

Menurutnya, yang terpenting generasi muda Persia mempelajari sesuatu yang bermanfaat dalam olahraga.

“Jujur saya tidak melihat Selangor FC bermain. Nanti saya akan melihat rekor pertandingan mereka,” kata Ferdiansyah.

Baik itu lawannya, yang terpenting mendapat kesempatan bermain dan bisa menambah kekuatan, pungkas Ferdiansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *