Buntut Kasus Pelecehan Seksual, Bintang Squid Game Oh Young Soo Diboikot dari TV

Korea Selatan – Aktor Korea Selatan Oh Young Soo diadili pada Maret 2024 karena pelecehan seksual. Dalam persidangan pada 15 Maret 2024, Pengadilan Negeri Suwon, Seongnam, Korea Selatan memvonis bintang Squid Game itu 8 bulan penjara dengan masa percobaan 2 tahun.

Oh Young Soo melakukan tindakan kekerasan seksual pada Agustus 2017 saat tinggal di Daegu. Saat itu, Oh Young Soo menginap di sana untuk drama King Leader. Scroll untuk selengkapnya, yuk!

Saat itu, Oh Young Soo menggoda Korban A sambil berjalan bersama. Selain itu, bintang “Squid Game” itu juga dituding melakukan pelecehan seksual dengan melakukan tindakan pemaksaan yakni mencium pipi A di depan apartemen A pada September 2023. 

Usai hukuman yang dijatuhkan kepada pemain berusia 79 tahun tersebut, stasiun televisi pemerintah Korea Selatan KBS memutuskan untuk melarang Oh Young Soo tampil di semua acara yang disiarkan KBS. KBS dikabarkan mengadakan rapat Komite Peninjau Aturan Penampilan Siaran pada 13 Mei 2024.

Tuduhan pelecehan seksual terhadap Oh Young Soo sendiri baru diketahui publik pada November 2022. Bintang Squid Game itu meminta maaf. Namun sang aktor membantah melakukan kejahatan tersebut, jadi A memutuskan untuk mengajukan tuntutan terhadap aktor tersebut.

Oh Young Soo kemudian mengakui bahwa dia berjalan-jalan dengan A dan mengunjungi apartemen A, namun membantah tuduhan pelecehan paksa.

“Pada tahun 2017, terdakwa melakukan pelecehan terhadap korban dengan ungkapan nafsu yang tidak pantas, seperti ‘Saya melihat kamu sebagai seorang perempuan’ dan mengatakan, ‘Kamu mirip dengan putri saya’,” kata jaksa dikutip KBIZoom, Rabu, 29 Mei. 2024. 

Oleh karena itu, mereka meminta pengadilan untuk mempublikasikan informasi pribadi aktor tersebut dan memerintahkannya untuk membatasi pekerjaannya selama satu tahun.

Akibat kasus tersebut, pengadilan memerintahkan Oh Young Soo untuk menyelesaikan program perawatan kekerasan seksual selama 40 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *