6 Kolonel TNI Pecah Bintang dan Akan Duduki Jabatan Strategis di BIN, Ini Daftar Namanya

JAKARTA – Enam perwira menengah (Pamen) TNI diusung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiano, dan satu orang kolonel akan dipromosikan menjadi Bintang Emas atau Brigjen TNI (Brigjen). Faktanya, enam Panglima TNI menduduki beberapa posisi strategis di Badan Intelijen Negara (BIN). 

Kenaikan pangkat keenam Kolonel TNI tersebut merupakan kenaikan pangkat yang dilakukan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiano berdasarkan Surat Perintah Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/851/VII/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Indonesia. Dikeluarkan oleh Mabes TNI pada tanggal 24 Juli 2024.

Berdasarkan ketetapan militer VIVA, pada Senin 29 Juli 2024, Panglima TNI Jenderal Agus Sabianto merotasi dan menugaskan kembali 256 perwira TNI yang saat ini menduduki berbagai posisi strategis di jajaran TNI AD, TNI AL, TNI AU, adalah dan Badan Intelijen Negara (BIN) di lingkungan.

Dari 256 perwira senior TNI yang naik pangkat menjadi Panglima TNI, enam orang merupakan kolonel yang akan menjadi jenderal bintang satu atau brigadir jenderal TNI dan menduduki jabatan strategis di BIN. 

Berikut nama 6 (enam) Kolonel TNI yang akan menjadi bintang dan menduduki jabatan strategis di Badan Intelijen Negara (BIN):

1. Kolonel Inf Andi Anshar yang saat ini menjabat Kasubdit DKI Jakarta Wilayah Jawa dan Bali BIN Intelijen Dalam Negeri, dilantik menjadi Kapolda Kalimantan Tengah oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto dapat diandalkan Badan Intelijen Daerah (KBanda).

2. Kolonel Inf Aldrin Ali Bahasoan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Operasi BINDa BIN Kaltim, diyakinkan oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subianto untuk mengambil alih jabatan Kepala BIN Kaltim.

3. Kolonel Inf R. Harys Soeryo Mahendro yang saat ini menjabat sebagai Kepala Deputi Direktur Sosial Budaya Direktorat Analisis Sosial dan Budaya pada Deputi Bidang Analisis dan Produksi Intelijen BIN akan menjabat sebagai Kabanda Maluku. .

4. Kolonel Inf Saripodin yang saat ini menjabat Kepala Operasi BIN Sultra Banda dipromosikan dari Panglima TNI menjadi Panglima Sultra.

5. Kolonel Laut (P) M. Hamzah Sorjo Widodo yang saat ini menjabat sebagai Kepala Deputi Direktur Jawa Timur dan Bali pada Direktorat Jawa Bali, pernah menduduki posisi Deputi Intelijen Internal BIN Kabanda Maluku Utara. . akan melakukan

6. Kolonel Inf Bayu Sudarmanto yang saat ini menjabat Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Kodam III/Siliwangi, dipromosikan Panglima TNI Jenderal Agus Subiano menjadi Krom di Sekretariat Kepala BIN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *