Pertama di Dunia Mobil Listrik Ini Jadi Café Berjalan Buat Indonesia

VIVA – Mobil listrik mengandalkan baterai berkapasitas tinggi untuk menggerakkan dinamo atau motor listrik penggerak rodanya. Listrik yang tersimpan di baterai juga bisa digunakan untuk perangkat elektronik rumah.

Biasa disebut oleh produsen sebagai pengisian kendaraan atau V2L, energi listrik yang disimpan dalam baterai dilepaskan untuk memberi daya pada perangkat elektronik dan menjaga listrik rumah saat padam.

Melihat fitur tersebut, Honda pun punya ide untuk mengubah mobil konsep listriknya, Honda N-Van, menjadi mobile cafe.

Diklaim pertama di dunia, konsep kafe yang menggunakan mobil listrik ini akan dihadirkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 di ICE, BSD, Tangerang pada 18-28 Juli.

Prototipe Honda N-Van EV yang sebelumnya diajukan sebagai kebutuhan penelitian oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerja sama dengan Pertamina, kini menjadi mobil listrik dalam boks mirip kafe.

Bernama Honda Dreams Café Mobile, ini merupakan bagian dari upaya pabrikan dalam mengeksplorasi dan mensosialisasikan kendaraan listrik di Indonesia.

Mobil listrik yang bertugas menjual kopi ini merupakan hasil kolaborasi antara perusahaan binaraga kendaraan niaga Honda dan V-Class Bodywork. Sedangkan minuman dan makanan yang disajikan disiapkan oleh Dua Coffee.

Yasi Anastasia, Head of Public Relations and Events PT HPM, mengatakan Honda selalu berkomitmen memberikan edukasi inovasi teknologi berkelanjutan serta menjangkau konsumen berbagai generasi.

“Honda Dreams Café Mobile yang menggunakan prototipe Honda N-Van EV memungkinkan kami menghadirkan berbagai inovasi Honda ke berbagai lokasi, menebar keceriaan sekaligus memberikan edukasi tanpa meninggalkan dampak negatif terhadap lingkungan,” ujarnya. penyataan. pernyataan resmi. , Kamis, 25 Juli 2024.

Pada bagian luar dilakukan modifikasi atap, penambahan kanopi, lampu untuk menerangi eksterior mobil, kursi dan meja portable, serta stiker yang didominasi warna merah dan hitam.

Ditambah elemen pendukung seperti ikon kaca, biji kopi, dan kabel listrik yang melambangkan perpaduan kafe keliling elektrik.

Saat memasuki area kabin, mobil menjelma menjadi area dapur dengan mesin espresso dan pendingin minuman, tempat penyimpanan makanan dan area perlengkapan lainnya.

Dengan segala modifikasi mobil tersebut, Honda Dreams Cafe Mobile siap efisien melayani pelanggan di berbagai lokasi strategis seperti car free day, taman kota, acara komunitas dan acara lainnya.

Seluruh listrik yang digunakan selama pengoperasian Honda Dreams Café Mobile ditenagai oleh Honda Power Eksportir e:6000.

Alat ini merupakan alat keluaran daya eksternal portabel yang dapat mengubah energi aki mobil menjadi listrik arus bolak-balik (AC) dan menggunakannya sebagai sumber tenaga untuk peralatan elektronik yang digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *