3 Skenario Timnas Indonesia Tembus Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

JAKARTA – Timnas Indonesia akan bertemu Timnas Filipina pada putaran kedua Zona Asia pada laga keenam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa malam, 11 Juni 2024 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Indonesia berpeluang besar lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus mengamankan tiket Piala Asia 2027 di Arab Saudi. Tim Garuda mempunyai tiga peluang pemeringkatan.

Apa pun? Berikut peringkatnya.

1. Taklukkan Filipina

Ini merupakan cara teraman bagi Timnas Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya. Indonesia akan memastikan melaju tanpa bergantung pada hasil timnas Irak melawan timnas Vietnam.

2. Seri vs Filipina Jika Indonesia bermain imbang melawan Vietnam, maka Indonesia akan bergantung pada hasil laga Irak vs Vietnam. Armada Shin Tae Yong tetap lolos jika Irak-Vietnam bermain imbang atau Irak mengalahkan Vietnam. Jika Vietnam mengalahkan Irak, maka akan berdampak buruk bagi tim Garuda.

3. Kalah dari Filipina Indonesia masih bisa lolos jika kalah dari Filipina. Tapi sekali lagi tergantung hasil Irak vs Vietnam.

Jika laga Irak kontra Vietnam berakhir imbang, Indonesia akan lolos karena unggul head-to-head atas Vietnam. Indonesia juga akan lolos jika Irak berhasil mengalahkan Vietnam. Namun jika Vietnam menang, Indonesia akan tersingkir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *