Jadwal Olimpiade 2024 Hari Ini: 3 Pebulutangkis Indonesia Lanjutkan Perjuangan

PARIS – Tiga wakil bulu tangkis Indonesia siap melanjutkan pertandingan hari ketiga Olimpiade Paris 2024, Senin, mulai pukul 15:10 WIB.

Bagi ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, laga ketiga sekaligus menjadi laga penentu apakah bisa melaju ke babak utama Olimpiade Paris 2024.

Rinov/Pitha akan bertemu wakil tuan rumah Tom Gikel/Dolphin Delero pada laga ketiga penyisihan grup di Porte De La Chapelle Arena.

Pasalnya pada laga pertama, Rinoff/Pita berhasil meraih rubber match melawan wakil Korea Selatan Kim Won-ho/Jung Na-yeon 22-20, 14-21, 21-19, peluang tetap terbuka.

Namun, setelah Rinov/Pitha menelan kekalahan pahit melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) dua gim langsung, 10-21, 3-21, pada laga kedua Grup A, Minggu (28), pertandingan menjadi sangat menantang. . /7).

Pasangan peringkat 13 dunia itu bisa melaju ke perempat final Olimpiade Paris 2024 jika Giclee/Delero kalah dan Zheng/Huang menang melawan Kim/Jung.

Peluang untuk mencapai babak perempat final tidak tertutup. “Pada laga terakhir, Rinov/Pitha harusnya lebih fokus, fokus dan tidak terburu-buru,” kata pelatih ganda campuran Indonesia, Hari Iman Pirengadi, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Jika melihat statistik, Rinov/Pitha unggul 2-1 atas pasangan Prancis, pertemuan terakhir wakil Indonesia dimenangkan di babak pertama BWF Super 1000 Indonesia Open 2023.

Pindah ke divisi ganda putra, Fajr Alfian/Mohamed Rian Ardianto akan menghadapi wakil tuan rumah Lucas Corvey/Ronan Labar.

Hebatnya, Corvée/Labar lolos ke Olimpiade Paris 2024 di menit-menit terakhir sebelum pengundian grup.

Kehadiran pasangan tuan rumah yang tidak berhak mendapatkan poin Olimpiade didasarkan pada keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), Fajr/Ryan saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup C.

Sementara itu, pertemuan ketiga wakil individu putra Indonesia, Jonathan Christie, akan bertemu dengan Kevin Gordon (Guatemala). Ini merupakan pertemuan pertama kedua pemain dan Jonatan berada di posisi kedua klasemen grup L.

Di sisi lain, ada beberapa wakil Indonesia lainnya yang akan mengikuti hari ketiga Olimpiade Paris 2024, antara lain Rio Wayda (selancar ombak) dan La Memo (berperahu). (semut)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *