Banyak Tumpukan Sampah Usai Nobar Timnas, Gibran Minta Pecinta Bola Tertib

SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajak ribuan peserta menyaksikan atau nonton bareng pertandingan timnas Indonesia kontra Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-2024 U-23 di hadapan Solo. Balai Kota. . Peserta Nobar yang diselenggarakan dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Ia mengatakan, usai pertandingan terakhir, banyak sampah yang dikumpulkan di sekitar area upacara.

“Saya bawa pulang ke teman-teman yang pecinta sepak bola, sampah-sampahnya kalau sudah nonton silakan dibawa pulang. Timnas menang, timnas kalah, kapan ya mereka bawa pulang (sampah),” kata Gibran. di kantor KPU yang sama, Kamis, 2 Mei 2024

Ia juga meminta peserta Nobar tidak menggunakan kembang api. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu kesejahteraan warga lain yang datang menyaksikan pertandingan timnas Indonesia kontra Irak di layar Videotron depan Balai Kota Solo.

Gibran berkata, “Tidak ada api, tidak ada kembang api.”

Yang terkenal, program timnas Indonesia melawan Irak dipusatkan di area depan kantor Gibran di Balai Kota Solo dengan menggunakan videotron milik BNI. Jadwal pertandingan timnas U-23 Indonesia sudah berlangsung sejak laga pertama Piala Asia U-23 2024.

Rini Kusumandari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan, seperti mendaftarkan acara tersebut ke MNC Group sebagai pemegang hak siar Piala Asia U-23 2024 di Indonesia. .

Selain itu, Pemkot Solo juga berkoordinasi dengan BNI selaku pemilik Videotron untuk menampilkan timnas Indonesia di depan Balai Kota.

“Persiapannya sama seperti perayaan kemarin ya. Kami sedang berkoordinasi dengan beberapa organisasi, antara lain MNC group dan Bank BNI. Kami juga berkoordinasi dengan Polsek Ekal dan aparat setempat lainnya,” kata Rini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *