Hasil Pertandingan Timnas Belgia Vs Rumania, Rode Duivels Jaga Asa ke 16 Besar

Jerman – Minggu 23 Juni 2024 WIB, hasil pertandingan timnas Belgia melawan timnas Rumania di hari ke-2 kualifikasi EURO 2024 menjaga asa lolos ke babak 16 besar dengan a Kemenangan 2-0 di RheinEnergieStadion.

Belgia dengan cepat memimpin ketika pertandingan hanya tersisa dua menit. Gol ini dicetak oleh Youri Tielemans.

Gol tersebut bermula saat para pemain Belgia bekerja sama di kotak penalti Rumania. Umpan ke sana, umpan ke sana, lalu bola dari Romelu Lukaku ke Tielemans.

BOOOM!! Seorang pemain Aston Villa mencetak gol dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-52, Belgia punya peluang menggandakan keunggulan. Namun tendangan Kevin De Bruyne meleset dari sasaran.

Belgia membalaskan satu gol pada menit ke-63 ketika Romelu Lukaku menanduk umpan silang Kevin De Bruyne untuk Rumania.

Namun wasit Szymon Markiniak menganulir gol tersebut setelah melihat VAR. Lukaku sudah offside sebelum gol tersebut terjadi.

Belgia akhirnya mencetak gol keduanya pada menit ke-79.

Diawali tendangan jarak jauh yang dilakukan kiper Belgia Koen Casteels. Bola langsung diterima De Bruyne yang akhirnya melepaskan tembakan ke gawang Rumania.

Belgia bertahan hingga akhir pertandingan dengan kemenangan 2:0. Hasil ini memperumit situasi di Grup E karena keempat tim sudah mengumpulkan 3 poin dari 2 pertandingan.

Keempat kelompok tersebut hanya berbeda pada perbedaan tanda tangannya saja. Rumania di peringkat kedua, Belgia, Slovakia, dan Ukraina di peringkat ketiga.

Berbarislah di barisan

Belgia: Cohen Casteels, Timothy Castagne, Wout Faes, Van Wertonghen, Arthur Teat (Zeno Debast 77′), Uriuri Tielemans, Amadou Onana, Dodi Lukbakio (Leandro Trossard 56′), Kevin De Bruyne, Jeremy Dock (Annannick Carrasco 72′) , Romelu Lukaku.

Rumania: Florin Nita, Nikusor Bancu, Andrej Burka, Radu Dragusin, Andrej Ratiu (Deian Sorescu 90′), Marius Marin (Darius Olaru 68′), Valentin Mihaila (Ianis Hagi 68′), Nicolai Stanciu, Razvan Marin, Dennis Man, Denis Dragus (Denis Alibec 81′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *