Bukan Jelang Tidur, Ini Waktu yang Paling Baik Buat Pakai Skincare Malam

Jakarta – Perawatan kulit biasanya digunakan dua kali sehari, pagi dan malam. Perawatan kulit sebaiknya digunakan secara rutin terutama pada dua periode tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Banyak orang yang menggunakan perawatan kulit saat keluar rumah di pagi hari. Sedangkan perawatan kulit malam hari sering dilakukan sebelum tidur agar wajah saat bangun tidur tampak bercahaya, terhidrasi, dan sehat. Gulir ke bawah untuk detail selengkapnya!

Namun apakah kedua waktu tersebut tepat untuk mengaplikasikan skin care pada pagi dan sore hari? 

Ahli kecantikan Dr Kristi Angana Harijani mengatakan perawatan kulit sebaiknya dilakukan setelah bangun tidur di pagi hari. Lalu bagaimana dengan malamnya?

Pada malam hari, saya sarankan untuk menggunakan perawatan kulit segera setelah mandi. “Jangan hanya tidur, karena saat kita tidur, wajah kita kemana-mana. Dari Korea Selatan di Indonesia, hingga Hotel Mulia, Jakarta, sebentar lagi.”

Untuk itu, Dr Christie menyarankan untuk langsung menggunakan perawatan kulit setelah mandi, meski membutuhkan banyak waktu sebelum tidur.

Sekalipun Anda mandi jam 6 atau 7 malam, segera gunakan perawatan kulit. Malah kadang habis pakai skin care keseluruhan, malamnya mau reapply, reapply. Pelembab atau serum. Jadi ganda. “Tidak masalah, semua tergantung jenis kulit kita,” jelasnya.

Christie melanjutkan menjelaskan perlunya menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung kolagen untuk kulit kering.

“Centella yang mengandung niacinamide, sebaiknya digunakan untuk kulit berminyak dan sensitif. Oleh karena itu, bisa dipertimbangkan untuk kulit yang rentan iritasi dan iritasi,” imbuhnya.

“Itu tea tree untuk remaja, karena membantu mengatasi komedo, juga anti bakteri, anti virus, jadi fungsinya banyak,” kata dr Christie.

Effendi, CEO Beauty World, menambahkan produk Farmstay dirancang untuk menjaga kesehatan kulit dan menonjolkan kecantikan alami dengan menggunakan bahan-bahan alami dan ramah lingkungan.

“Untuk memenuhi kebutuhan kulit yang berbeda-beda, Pharmastay menawarkan beberapa seri premium, seperti seri Sika dengan bahan utama Centella Asiatica yang cocok untuk kulit sensitif, berminyak, dan melawan jerawat serta memberikan sensasi sejuk pada kulit,” jelasnya.

Sedangkan rangkaian kolagen dengan bahan utama kolagen dan hialuronat berfungsi membuat kulit lembut dan cocok untuk kulit kering.

“Tea Tree Biome ditujukan untuk kulit merah, berminyak, dan rentan berjerawat. Ekstrak Daun Tea Tree, bahan utamanya, menenangkan iritasi dan peradangan kulit,” katanya.

Dermacube Red Propolis dengan kandungan utama propolis yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan antibakteri dapat mengurangi munculnya flek hitam, serta masih banyak produk lainnya seperti facial sheet mask, tergantung jenis kulit. .” Efendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *