Suporter Italia Inginkan Roberto Mancini Usai Gugur di 16 Besar Euro 2024, Timnas Indonesia Untung?

VIVA – Para pendukung timnas Italia dikabarkan ingin mantan pelatihnya, Roberto Mancini, kembali melatih Gli Azzurri – julukan Italia – setelah tersingkir dari babak 16 besar Euro 2024 menurut laporan Arab Saudi. jurnalis, Talal Al. – Hamoud. Pasalnya, grup Pizza Land dikabarkan tengah mengalami kesulitan belakangan ini.

Namun, kini Mancini sendiri bekerja bersama Timnas Arab Saudi sebagai pelatih kepala. Menurut data Transfermarkt, kontraknya masih tersisa tiga tahun, yakni hingga 2027.

Suara-suara muncul kembali di Italia yang menyerukan Roberto Mancini untuk kembali melatih tim nasional setelah juara bertahan (Euro) itu mengalami kesulitan teknis yang menyebabkan tersingkirnya Piala Eropa secara memalukan karena kembalinya para pemain tim nasional Swiss. Gli Azzurri di rumahnya,” tulis jurnalis asal Arab Saudi, dikutip Senin 1 Juli 2024.

Meski demikian, tak menutup kemungkinan Mancini akan kembali ke negaranya. Jika hal tersebut benar terjadi maka bisa bermanfaat bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, timnas Arab Saudi akan menjadi lawan tim Garuda di babak ketiga Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang. The Green Falcons -julukan Arab Saudi- akan menjadi pemain pertama tim Garuda pada 5 September 2024.

Timnas yang dilatih Roberto Mancini ini merupakan salah satu pemain terberat di tim Merah Putih. Mengingat rapornya di Piala Dunia 2022, Arab Saudi mampu memberikan kejutan di babak penyisihan grup.

Mereka mampu meraih kemenangan comeback untuk Timnas Argentina. Artinya skuad Piala Dunia 2022 mereka masih tersedia saat itu dan akan menjadi lawan timnas Indonesia. Apalagi kali ini mereka dilatih oleh pelatih terbaik dunia, Mancini.

Juru taktik berusia 59 tahun itu pernah mengantarkan Timnas Italia meraih kemenangan di Euro 2020. Namun, belakangan ini performa Gli Azzurri nampaknya sedang lesu. Mereka dikalahkan Swiss dengan dua gol tanpa balas di babak pertama babak sistem gugur. Ya, akan bermanfaat bagi timnas Indonesia jika Mancini bisa kembali ke Italia. Menarik untuk dinantikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *