Suzuki Indonesia Kirim Sinyal Bakal Boyong Mobil Hybrid Terbaru

Bekasi, 2 April 2024 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi salah satu pabrikan yang banyak memperkenalkan model hybrid ke pasar Indonesia. Kini, Suzuki memberi indikasi bakal memboyong mobil hybrid terbarunya ke Indonesia.

Saat ini Suzuki telah memperkenalkan Ertiga hybrid, XL7 hybrid, dan juga Grand Vitara. Namun teknologi yang dibekali pabrikan bersimbol ‘S’ itu masih sebatas kombinasi halus.

Berdasarkan data Gabungan Industri Mobil Indonesia (Gaikindo) pada tahun 2023, Suzuki XL7 Hybrid yang merupakan HEV terlaris kedua mencatatkan penjualan tahunan sebanyak 7.898 unit. 

Sementara disusul Ertiga Hybrid dengan penjualan 5.728 unit. Suzuki sendiri menyadari minat masyarakat Indonesia terhadap mobil hybrid sangat tinggi.

Yang jelas kalau kita lihat datanya dari belakang, terlihat animo masyarakat terhadap Suzuki hybrid meningkat signifikan, jelas Joshi Prastia, CEO Departemen Perencanaan Strategis PT SIS, saat ditemui di Bekasi, beberapa waktu lalu. waktu lalu.

Joshi melanjutkan, syarat promosi model hybrid Suzuki di Indonesia memang cocok dan sesuai dengan keinginan sutradara, untuk menghadirkan banyak model ramah lingkungan sekaligus “membantu tujuan pemerintah untuk mendorong percepatan”. Penggunaan kendaraan listrik.

“Saat kami membuat kendaraan hybrid, rasanya produk masa depan bisa mengadopsi teknologi hybrid,” ujarnya.

Sedangkan untuk model full hybrid, bukan tidak mungkin Suzuki akan mengungkapnya di Indonesia. Karena Suzuki memiliki model full hybrid global, model yang sama juga bisa diperkenalkan di Indonesia.

“Secara global kita (Suzuki) sudah full hybrid technology. Jadi secara teknologi kita ada di sana,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *