Profil Charlie Scott, Pemain Baru Semen Padang Mantan Manchester United

Padang – Semen Padang resmi memboyong pemain asing asal Inggris, Charlie Scott untuk bermain di Liga 1 musim 2024/2025. Mantan pemain Manchester United itu diperkenalkan pada Selasa 9 Juli 2024.

Perkenalan pertama Charlie Scott dengan Semen Padang, tulis Semen Padang di akun resmi Instagram, dikutip Selasa 16 Juli 2024.

Kedatangan Scott langsung membuat heboh para pecinta sepak bola tanah air. Pasalnya, viral di internet foto Scott mengenakan jersey MU 2012 bersama Marcus Rashford.

Biografi Charlie Scott

Charlie Scott adalah lulusan Akademi Manchester United. Ia dipromosikan pada tahun 2017, namun tidak bermain satu menit pun karena ketatnya persaingan saat itu.

Saat bermain untuk Manchester United U-19, Scott bermain bersama Marcus Rashford dan Dean Henderson.

Demi mendapat menit bermain lebih banyak di tim senior, Scott dipinjamkan Setan Merah ke klub Skotlandia Hamilton Academical FC pada bursa transfer musim 2017/2018.

Di penghujung musim, Scott dikembalikan ke Old Trafford, sayangnya tidak mendapat kesempatan dan dilepas Manchester United. Berturut-turut, pada musim 2018/2019 ia dipekerjakan oleh Altrincham dan kemudian oleh Newcastle Town.

Setelah sekian lama di Eropa, Scott memutuskan untuk bepergian ke luar Inggris. Ia pindah ke Hong Kong dan bergabung dengan klub Happy Valley pada musim 2020/2021. Baru satu musim di Valy, Scott pindah ke Kitchee pada awal musim 2021/2022.

Scott merupakan tipe pemain yang bisa bermain di banyak posisi, seperti gelandang bertahan, bek tengah, bek kanan, dan sayap kanan.

Selama membela Kitchee, Scott berhasil meraih sederet trofi yakni juara Liga Hong Kong, dua trofi Hong Kong Senior Challenge Shield, dan Piala Hong Kong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *