Banyak Orang Tajir, Mobil Baru Miliaran Rupiah Ini Laku Keras Cuma 10 Hari

VIVA – Banyaknya orang super kaya di Indonesia, buktinya mobil baru seharga miliaran rupiah bisa laris manis hanya dalam 10 hari. Produk barunya adalah Hyundai Ioniq 5 N yang dihadirkan di GIIAS 2024.

Resmi dijual oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), Hyundai Ioniq 5 N mendapat sambutan baik, terbukti dengan jumlah surat pemesanan kendaraan atau SPK yang terjual mencapai ratusan.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID, mengatakan sejak peluncuran Ioniq 5 N pada 17 Juli di GIIAS 2024, jumlah SPK yang masuk mencapai tiga digit atau lebih dari 100 unit.

Mobil listrik ini tersedia dalam warna hitam, perak, abu-abu, putih, biru, dan emas matte. Meski produknya diproduksi dalam negeri dan mendapat insentif PPN, namun harganya Rp 1,3 miliar.

Pemesanan mobil listrik yang sangat bertenaga ini dapat dilakukan melalui situs resmi Hyundai atau langsung melalui dealer.

Hyundai mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas antusiasnya terhadap Ioniq 5 N, kata Soerjo merujuk keterangan resminya, Jumat, 26 Juli 2024.

Ioniq 5 N masih platform yang sama dengan versi standar yang dirakit di Indonesia, berdasarkan desain E-GMP (Electric Global Module Platform), namun sudah dimodifikasi.

Tentu saja penggerak dinamo atau motor listrik serta baterainya dibuat lebih besar untuk menghasilkan tenaga lebih besar dibandingkan versi normalnya.

Dibangun oleh departemen operasi Namyang, EV ini dibekali baterai generasi terbaru berkapasitas 84 kWh, lebih tinggi dibandingkan versi standar atau model Signature Long Range yang berbasis di Indonesia berkapasitas 72,6 kWh. .

Bukan untuk kejar-kejaran jarak jauh, namun daya baterai lebih besar cukup menopang dua dinamo penggerak roda. Total tenaga maksimalnya 609 hp dan torsi 740 Nm hingga 21.000 rpm.

Jika membutuhkan tenaga lebih, Anda bisa mengaktifkan NGB sehingga si galak bisa menghasilkan 650 tenaga kuda dan torsi 770 NM, menyamai permainan mesin besar.

Biasanya dibutuhkan waktu 3,5 detik untuk berlari dari posisi diam hingga 100 km/jam, namun jika fitur aktif, hanya membutuhkan waktu 3,4 detik. Bisa dibayangkan gaya yang datang dari punggung bawah mendorong tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *