Aroma Negeri Samba Makin Kental, Arema FC Rekrut Gustavo Correa

Malang, VIVA – Cita rasa tanah Samba semakin kental di tim Arema FC. Terbaru, Arema FC merekrut pelatih fisik asal Brasil, Gustavo Correa. Ia bergabung dengan tim untuk persiapan semifinal Piala Presiden 2024. 

Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andreas mengatakan, mereka merekrut pelatih fisik asal Brasil karena ingin meningkatkan ketahanan fisik para pemain di kompetisi Ligue 1 2024-25 mendatang. 

“Tidak bisa dipungkiri, fisik adalah bagian penting dalam permainan sepak bola. Ini menjadi perhatian serius, kami ingin selalu konsisten dalam bermain. Ini yang menjadi dasar perekrutan pelatih fisik Gustavo Correa,” kata Wiebie di Selasa, 30 Juli 2024 . 

Gustavo Correa sendiri merupakan pelatih fisik yang memiliki segudang pengalaman. Ia tercatat sebagai pelatih fisik tim papan atas Liga Brasil, Botafogo. Pengalaman yang dialami Gustavo Correa diharapkan bisa memberikan efek positif bagi Singo Edan. 

Kehadiran Gustavo Correa semakin menambah kuat atmosfer Negeri Samba di tim Arema FC. Sebelumnya, Arema FC merekrut pelatih kepala Joel Cornelli dan asisten pelatih Claudio de Jesus dari Brasil. 

Pemain Arema FC ada Thales Lira yang berperan sebagai bek, William Marcilio sebagai playmaker, dan Dalberto Luan Belo yang bermain di depan, ketiganya berasal dari Brazil. 

Gustavo Correa direkrut selama satu musim oleh Arema FC. Laga semifinal Piala Presiden 2024 melawan Persis Solo akan menjadi debutnya. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada Rabu, 31 Juli 2024. 

“Kami berharap masuknya Gustavo Correa dapat membantu menjaga kebugaran pemain, persaingan sangat ketat, kami ingin keseimbangan antara fisik dan strategi bermain,” kata Wiebie. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *