Piala AFF U-19: Indra Sjafri Sudah Analisa Kekuatan Kamboja

SURABAYA – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku menganalisis performa timnas U-19 Kamboja. Kedua tim akan saling berhadapan dalam laga Grup A Piala AFF U-19 atau Piala ASEAN U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, WIB pada Sabtu malam, 20 Juli 2024.

Indra Sjafri bahkan mengaku menganalisis penampilan timnas U-19 Kamboja sebelum timnya menghadapi timnas Filipina pada laga pertama Grup A Piala AFF U-19 2024.

Sebab, sebelum tim Indonesia U-19 melakoni laga perdananya, Kamboja terlebih dahulu berhadapan dengan Timor Timur. Dia tidak punya waktu untuk menonton seluruh pertandingan hari itu.

“Saya lihat (Kamboja), saya tidak salah, sekitar 40-41 menit di babak pertama, karena saya harus buru-buru mengumpulkan pemain saya,” kata Indra Sajafri.

Tim Garuda Muda sedang dalam sikap positif jelang laga ini. Pasalnya, mereka tampil percaya diri usai mencetak enam gol tak terbalas ke gawang Filipina.

Namun Indra tak mau berbangga. Sebab menurutnya Kamboja bukanlah tim yang tidak bisa dianggap remeh. Anak asuh perlu penuh perhatian dan disiplin.

“Saya setuju bahwa Kamboja tidak boleh dianggap remeh. “Saya selalu minta pemain selalu bermain bagus di kategori ini karena hanya satu yang lolos ke semifinal,” ujarnya.

“Jika kita berhati-hati sekali, nanti kita bisa mengalami kecelakaan. Jadi kami akan lebih serius pada laga melawan Kamboja dan berbeda pada laga melawan Timor Timur,” kata pelatih Sumbar itu.

Soal kemungkinan rotasi skuad utama untuk laga melawan Kamboja, Indra belum bisa berkomentar banyak. Ia hanya ingin semua pemain saat ini memperhatikannya.

“Kami belum bisa membeberkannya, faktanya kami masih mencari skuad terbaik untuk fase grup ini. Besok kami akan bermain melawan Kamboja dan saya pastikan pemain akan dirotasi di beberapa posisi,” kata Indra.

“Karena itulah yang mengembangkan mentalitas mereka. Apalagi mereka adalah pemain-pemain muda yang perlu dijaga untuk menjaga mental juara dan juara. Hal ini harus selalu dipahami. ” (semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *