Lamine Yamal Berpotensi Duel Vs Lionel Messi

VIVA  – Pertemuan seru antara keajaiban tim Spanyol, Lamine Yamal, dan megabintang Argentina, Lionel Messi, kemungkinan besar akan terjadi. Ini akan bagus untuk pertarungan antar peringkat yang berbeda.

Situasi itu mungkin terjadi jika Timnas Spanyol menjuarai Euro 2024 bersama Lionel Messi, dan Timnas Argentina menjuarai Copa America 2024 (UEFA) dan Amerika Selatan. CONMEBOL), artinya Finalissima.

Finalissima merupakan satu-satunya ajang yang mempertemukan juara Euro melawan juara Copa America yang digelar sejak tahun 1985. Ajang tersebut sebelumnya dikenal dengan nama Piala Artemio Franchi.

Sejauh ini Finalissima sudah digelar sebanyak tiga kali yakni pada tahun 1985, 1993, dan 2022. Terbaru, timnas Argentina menjadi juara Finalissima 2022 setelah terdiamnya Italia sebagai juara Euro 2020.

Lionel Messi dan rekan-rekan sukses melawan Gli Azzurri dan mengirim tiga gol tanpa balas. Pertemuan 2 tim digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, dan dihadiri lebih dari 87 ribu orang.

Itu merupakan gelar kedua La Albiceleste -julukan Argentina- di turnamen Finalissima. Pada edisi 1993, Timnas Argentina juga berhasil mengalahkan juara Euro 1992, Denmark, dengan unggul adu penalti 5-4 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1.

Pertandingan yang digelar di Estadio José María Minella, Argentina ini dihadiri lebih dari 34 ribu orang. Satu-satunya negara Eropa yang memenangkan Finalissima adalah timnas Perancis.

Les Bleus –sebutan Prancis– berhasil meraih gelar Finalissima 1985 atau Piala Artemio Franchi 1985 usai mengalahkan tim Uruguay 2-0. Ajang yang digelar di Parc des Princes, Paris, Prancis, disaksikan lebih dari 20 ribu penonton di stadion sana. .

Kini, musim ini juga ditunggu-tunggu oleh banyak pecinta sepak bola di dunia. Situasi Lamine Yamal dan Lionel Messi ternyata mencuri perhatian banyak penggemar.

Hal itu juga tak lepas dari pencapaian Yamal sebagai pemain sekaligus pencetak gol termuda di Euro 2024 dalam usia 16 tahun. Selain itu, foto Messi juga memandikan Yamal saat masih bayi banyak beredar di media sosial. Lantas apakah Finalissima akan terulang kembali? Menarik untuk dinantikan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *