Ingin Turunkan Berat Badan Tapi Tak Sempat Nge-gym? Yuk Coba Latihan Ini di Kantor!

VIVA Lifestyle – Olahraga merupakan salah satu kunci penurunan berat badan yang efektif. Namun, tidak semua orang punya waktu untuk pergi ke gym dan melakukan olahraga penurunan berat badan.

Jangan khawatir! Karena Anda bisa mencoba latihan lean di kantor. Cocok sekali bagi Anda yang tidak punya waktu ke gym atau tidak bisa berolahraga di rumah.

Bagaimana caranya agar tetap berolahraga meski sedang sibuk di kantor? Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Menurut Healthline, meluangkan beberapa menit setiap hari untuk berolahraga di kantor lebih baik daripada tidak berolahraga sama sekali. Ada ratusan olahraga yang bisa Anda lakukan dengan peralatan minim, mulai dari kursi, meja, tangga hingga kantor

Berolahraga di kantor dapat menjadi bagian efektif dari program penurunan berat badan atau kebugaran.

1. Berjalan atau berlari di tempat

Beristirahat sejenak untuk berjalan-jalan di sekitar kantor atau jogging di tempat. Jika Anda melakukan panggilan telepon yang tidak memerlukan komunikasi tatap muka, gunakan waktu tersebut untuk berjalan-jalan atau berlari.

2. Gunakan tangga

Hindari lift dan gunakan tangga untuk naik atau turun. Tidak hanya membakar kalori, tetapi juga membantu memperkuat otot kaki Anda.

3. Latihan kekuatan ringan

Gunakan kursi untuk melakukan squat atau lunge. Dapat membantu memperkuat otot paha dan punggung. Anda juga bisa melakukan push-up dengan menggunakan dinding kantor sebagai penyangga. Gerakan ini akan melibatkan otot dada, lengan, dan inti.

4. Peregangan dan pernafasan

Lakukan peregangan ringan untuk mengurangi kekakuan otot dan meningkatkan kelenturan. Luangkan waktu untuk bernapas dalam-dalam dan perlahan untuk mengurangi stres dan meningkatkan fokus.

5. Latihan

Anda juga bisa bekerja di meja. Untuk melakukan ini, duduklah di kursi dan angkat satu atau kedua kaki secara bergantian. Ini termasuk otot perut dan kaki. Gunakan botol air atau benda ringan lainnya untuk melakukan gerakan lengan seperti menekuk atau menekan di atas kepala.

Dengan memasukkan beberapa atau seluruh aktivitas di atas ke dalam rutinitas harian Anda di kantor, Anda dapat meningkatkan pembakaran kalori, meningkatkan kesehatan jantung, serta meningkatkan energi dan fokus selama hari kerja. Semoga beruntung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *