POV Orang Kaya Gabut, Jadi Ojol Pakai Motor Setengah Miliar Rupiah

VIVA – View atau POV akhir-akhir ini sering digunakan di media sosial; Dalam bahasa Indonesia artinya sudut pandang yang menggambarkan keadaan atau keadaan sekitar. Salah satunya terkait dengan orang kaya.

Sebuah video yang diunggah ke Instagram @pelatchat memperlihatkan seorang pria yang mengenakan jaket Gojek layaknya ojek online atau ojol, namun mengendarai sepeda motor mewah seharga setengah miliar rupiah.

‘POV Orang Kaya Gabut’ muncul dalam tayangan tersebut dan menampilkan seseorang yang mempunyai banyak uang namun merasa tidak punya pekerjaan sehingga menuruti keinginannya.

“Seorang pengendara ojek online mengendarai sepeda motor roda tiga yang dikenal dengan nama sepeda motor mewah Can-Am Spyder yang harganya sekitar setengah miliar,” tulisnya mengenai situasi yang diumumkan pada Senin, 29 Juli 2024.

Diungkapkan perekam video yang ada di dalam mobil tersebut dengan harapan suatu saat bisa menemukan ojek online dengan sepeda motor roda tiga.

Can-Am Spyder masuk ke Indonesia beberapa tahun lalu; salah satunya pada tahun 2012, ketika merek produksi Bombardier Recreational Products (BRP) di Kanada resmi dijual oleh PT Berani Recreation Perkasa.

Harga sepeda motor roda tiga dalam bentuk baru ini bervariasi antara Rp 700-900 juta, tergantung jenis dan tahun produksinya. Kendaraan ini juga dimiliki oleh banyak tokoh ternama, termasuk Raffi Ahmad.

Untuk membedakannya dengan sepeda motor pada umumnya, terdapat dua roda berukuran 15 inci di depan, satu roda di belakang, dan berbagai bagian bodi berbahan karbon, serta lampu utama LED.

Memiliki fitur layaknya mobil, salah satunya electronic cruise control, sehingga pengemudi tidak perlu lagi memutar gas di kondisi jalan raya karena sepeda motor bisa berjalan sendiri.

Terdapat kaca depan tinggi dan rendah yang dapat diatur secara elektronik. Sepeda motor roda tiga asal Quebec ini juga dilengkapi dengan speaker untuk beberapa variasi, sehingga Anda bisa mendengarkan lagu-lagu seperti Honda Goldwing atau Harley-Davidson CVO Street Glide.

Sedangkan untuk mesinnya berbasis mesin bensin V-Twin Rotax berkapasitas 988 cc, berpendingin cairan, sistem pengapian injeksi. Tenaga maksimalnya sebesar 100 hp pada 7.500 rpm dan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi semi otomatis 5 percepatan.

Karena bentuk dan bobotnya yang besar, ia dilengkapi dengan gigi mundur untuk memudahkan pengemudi saat parkir.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *