Bung Towel Yakin Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan: Asal Gak Kebobolan Duluan

Jakarta – Pengamat sepak bola Bung Towel yakin timnas Indonesia akan menang melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23. Namun menurutnya, Garuda Muda hanya bisa meraih kemenangan jika tidak tunduk terlebih dahulu.

Jangan menyerah dulu karena biasanya timnas bagus kalau menang duluan, kata Towell kepada Antara, dikutip Senin, 29 April 2024.

Towell yakin Uzbekistan adalah lawan yang kuat, karena mereka telah mencetak 12 gol dan tidak kebobolan satu gol pun dalam empat pertandingan terakhirnya.

Oleh karena itu, kata dia, tim besutan Shin Tae Yong harus fokus dan waspada menjelang pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa Qatar pada pukul 21.00 WIB.

Menurut Towel, ada tiga jurus yang bisa dicoba untuk mengalahkan Witan Sulaeman cs Uzbekistan.

Pertama, Indonesia harus tetap dalam mentalitas underdog atau underdog, bermain bebas dan tidak terlalu bijaksana saat bertanding.

“Kedua, penguasaan bola tetap berada di tangan Uzbekistan. Oleh karena itu, Indonesia tetap dengan gayanya sendiri yakni mengandalkan serangan balik,” lanjutnya.

Di peringkat ketiga, kata Towell, bermain dengan level yang sama seperti saat bertanding melawan Korea Selatan di perempat final. Ia yakin Hernando Ari, Nathan Tyo-A-on, Rizky Rido, dan Marcelino Ferdinand akan menjadi pemain kunci Indonesia melawan Uzbekistan.

Tuell memperkirakan laga akan berlangsung sengit dan akan usai dalam 90 menit.

Pada akhirnya, ia menekankan bahwa kunci untuk memenangkan pertandingan ini adalah seluruh pemain memiliki pola pikir yang kuat yang akan membantu mereka mengatasi kelelahan fisik selama pertandingan reguler atau perpanjangan waktu, serta faktor-faktor lain yang mungkin menghalangi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *