Agar Pintar Sejak Dini, Dokter Sarankan Stimulus Kognitif Anak Pakai Cara Ini

VIVA Parenting – Clash of Champions, program kompetisi yang diadaptasi untuk pelajar asal Korea Selatan, sukses mencuri perhatian masyarakat. Banyak mahasiswa berprestasi dari berbagai universitas di Myanmar saling bersaing untuk memperebutkan juara pertama kompetisi tersebut.

Berdasarkan fenomena tersebut, banyak orang tua kini yang fokus untuk menjadikan anaknya pintar semaksimal mungkin. Tak heran jika akhir-akhir ini banyak orang tua yang rajin memilih makanan terbaik bahkan melibatkan anaknya dalam pendidikan. Hal ini mereka lakukan dengan harapan agar anak-anaknya menjadi orang yang cerdas di kemudian hari. Datang untuk melihat informasi lebih lanjut

Lalu apa saja yang perlu dilakukan orang tua untuk membantu perkembangan kognitifnya? Dokter Anak Dr. Attila Dewanti Sp.A(K) mengungkapkan salah satu rahasia utama terciptanya generasi cerdas adalah meningkatkan daya tahan tubuh.

Menurut Dr.

“Jika daya tahan tubuh anak anda kuat maka ia tidak akan mudah sakit. Oleh karena itu, daya tahan tubuh yang sehat dan kuat akan terpacu dengan baik. diajak menyanyi, Pada usia satu tahun mereka belajar menulis dan berbicara. Itu inspirasi yang bisa dilakukan setiap hari,” ujarnya dalam pertemuan virtual, Kamis, 25 Juli 2024

Selain itu, menurutnya, anak-anak akan termotivasi dengan baik ketika mereka menjaga kesehatannya di masa depan. Stimulus ini kemudian diambil oleh otak di sinapsis. Karena sinapsis dirangsang setiap hari dan menjadi lebih kompleks. Menjadikan anak lebih pintar.

“Neuron-neuron tersebut kemudian akan diserap oleh otak sebagai sinapsis, dan semakin kompleks, kuat, dan cerdas sinapsis tersebut, maka perkembangan kognitifnya akan semakin baik. Jika mereka mudah sakit, rangsangan yang kita berikan tidak akan tercerna. Ya, dan otak mereka tidak akan dalam kondisi terbaiknya,” katanya.

Selain itu, nutrisi yang tepat menjadi jawaban untuk meningkatkan prestasi akademik dengan meningkatkan stamina dan kemampuan kognitif.

Nutrisi yang menunjang imunitas dan perkembangan otak anak dapat diperoleh dari buah-buahan dan sayur-sayuran; Omega-3, ditemukan pada salmon dan mackerel; Atilla, menginformasikan bahwa omega-6 didapat melalui makanan. Telur Vitamin C Telur, yang mendukung kesehatan pencernaan, memiliki vitamin E yang ditemukan dalam jeruk dan alpukat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *