Suzuki Kirim Sinyal Bakal Luncurkan Jimny Pikap 2 Pintu

Jakarta, 7 Juli 2024 – Setelah sukses dengan Suzuki Jimny versi tiga pintu dan lima pintu, Suzuki kembali memperkenalkan versi barunya. Suzuki Jimny merupakan mobil pikap dengan desain dua pintu saja.

Ditawarkan untuk dua penumpang sebagai alternatif pilihan bagi konsumen yang lebih menyukai kendaraan petualangan. 7 Juli 2024 oleh VIVA Otomotif dari Carscoops Pada Minggu nanti, pabrikan asal Jepang tersebut akan segera meluncurkannya.

General Manager (GM) Suzuki Australia Michael Pachota angkat bicara soal kemungkinan Suzuki Jimny Pickup dua pintu ditawarkan kepada konsumen. Menurutnya, proyek ini masih berjalan sampai saat ini.

“Yang bisa saya katakan adalah proyek ini belum mati. Bayangkan Suzuki Jimny tanpa dua pintu, depan dan belakang,” kata Michael Pachota.

Menampilkan Jimny dalam bentuk dua pintu bukanlah hal baru; Banyak modder yang melakukan hal ini. Bahkan, Suzuki pernah menampilkan Suzuki Jimny Sierra Pickup Style di Tokyo Auto Salon 2019.

Sayangnya, Versi produksinya belum dirilis. Kini banyak orang yang membayangkan gaya rekayasa Jim di dua pintu, seperti Theophilus Chin yang membuat mobil mirip Gid Gladiator. 

Ketimbang Jimny dua pintu, Suzuki kabarnya berencana memperkenalkan Jimny versi mesin hybrid. Setelah peraturan yang lebih ketat mengenai emisi kendaraan diberlakukan di banyak negara.

“Saya ingin melihat varian produk Jimny lainnya yang bahkan bisa membantu NVES (New Vehicle Performance Standards),” kata Pachota.

Suzuki Jimny Hybrid diperkenalkan di Eropa dan perusahaan terpaksa menjualnya sebagai LCV dua tempat duduk karena emisi CO2 yang tinggi.

Jimny facelift, yang akan diluncurkan akhir tahun ini atau awal tahun depan, kemungkinan hanya akan mendapatkan mesin hybrid ringan 1,5 liter. Namun, Pachota tidak membeberkan detailnya.

Suzuki juga telah mengkonfirmasi pengenalan Jimny EV atau versi listrik sebenarnya. Mobil tanpa emisi dengan basis tiga pintu akan debut di Eropa pada tahun 2030.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *