Saaih Halilintar Dikecam Netizen Gegara Burung, Kenapa?

Jakarta – Saaih Halilintar baru-baru ini membagikan video yang menarik perhatian netizen di media sosial. Dalam video yang diunggahnya, keenam dari 11 bersaudara itu dikecam warganet karena melepas sejoli tersebut. 

Dalam konten video yang dibuatnya, Saaih Halilintar terlihat berlari dengan mengenakan kemeja hitam tanpa lengan dan celana pendek berwarna putih. Sambil berlari, Saaih berhenti di depan sebuah toko yang menjual burung peliharaan. Dari situlah muncul berbagai reaksi dan kritik terhadap Saaih. Gulir ke bawah untuk melihat artikel selengkapnya. 

Saaih Halilintar terlihat memeriksa saku celananya untuk mencari uang. Setelah menemukan uang pecahan 50.000 rupee, Saaih membelinya dari pemilik toko dan memilih lovebird berwarna kuning, hijau, dan merah.

Yang mengejutkannya, Saaih langsung melepasliarkan burung tersebut ke alam, meski masih di depan toko unggas miliknya. Aksinya tersebut langsung menarik perhatian dan mendapat beberapa komentar dari warganet.

Banyak netizen yang mengkritisi tindakan Saaih karena sejoli merupakan jenis burung yang biasa hidup di sangkar dan tidak terbiasa hidup di alam liar. Mereka khawatir burung tersebut tidak akan mampu bertahan hidup jika dilepaskan begitu saja.

“Seminggu kemudian, jika tidak menangkap lovebird tersebut, pasti akan mati di alam liar”

“Saat lovebird dilepas biasanya kembali ke kandangnya karena di sana ada makanan.”

Ceritanya mau jadi pahlawan, tapi nggak apa-apa, yang sudah 2 bulan haji lebih tahu.

“Lucunya, burung ini dibuat untuk dikurung, tidak bisa makan sendiri.”

Sejauh ini Saaih Halilintar belum menanggapi kritik dan kecaman yang diterimanya dari netizen. Tindakan ini memberikan pelajaran penting dalam memahami kebutuhan khusus hewan peliharaan sebelum mengambil keputusan yang dapat mempengaruhi kesejahteraannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *