Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

VIVA Showbiz – Nama pendakwah Ustaz Hanan Attaki sontak menjadi trending topik, Kamis 4 April 2024. Namanya berhasil menjadi perbincangan hangat usai isu Ustaz Hanan Attaki yang memiliki dua istri.

Artikel ini pertama kali muncul melalui cuitan akun X (dulu Twitter) @jogmfs pada 2 April 2024. Yuk, terus scroll artikel lengkapnya di bawah ini.

Dalam pesan yang diunggahnya di laman Twitter, pemilik akun tersebut mengaku kaget setelah mengetahui Ustaz Hanan Attaki memiliki dua istri.

“Jog aku tahu istri Ustd Hanan Attaki sedih 2,” kata akun @jogmfs.

Banyak yang membahas Ustaz Hanan Attaki, lalu siapakah Ustaz Hanan Attaki?

Inilah fakta menarik Ustaz Hanan Attaki.

1. Isu Penting di Balik Gerakan Pemuda Hijrah (Shift)

Ustaz Hanan Attaki dikenal sebagai pendiri Pergeseran Pemuda Migrasi. Acara taklim ini pertama kali diadakan di Masjid Al Latief, Bandung. Pada awalnya, ceramah ini diikuti oleh 20 anak muda dari 50 jemaah. 

Ustaz Hanan Attaki menjelaskan, pemuda Hijira merupakan komunitas dan cara hidup baru bagi generasi muda. Hijrah terencana ini artinya pergi ke masjid untuk meninggalkan dosa.

Seiring berjalannya waktu, Taklim semakin berkembang dan terbentuklah Kelompok Pemuda Hijrah. Hingga akhir tahun 2021, Pemuda Hijrah diperbolehkan menjadi yayasan.

2. Gaya membaca sosial dan romantisnya yang terkenal

Dalam setiap khotbahnya, Ustaz Hanan Attaki dikenal sebagai Ustaz yang dekat dengan generasi muda. Sebab apa yang dikaji dekat dengan kehidupan generasi muda.

Beberapa bahan bacaan Ustaz Hanan Attaki terkadang menyinggung bagaimana umat Islam menyikapi cinta antar sesama dan cinta seorang hamba kepada Sang Pencipta.

3. Apa yang disebut bentuk cerdas

Ustaz Hanan Attaki dikenal dekat dengan Alquran sejak kecil. Ustaz Hanan Attaki bersekolah di Pondok Pesantren Ruhul Islam Banda Aceh. Ustaz Hanan Attaki juga mendapat beasiswa di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir karena prestasinya. 

Semasa belajar di Hanan Attaki, ia belajar tafsir Al-Qur’an di cabang Ushuluddin. Semasa kuliah, ia juga tergabung dalam kelompok yang mempelajari Al-Qur’an dan kajian Islam. 

4. Dia suka bepergian

Hanan Attaki sepertinya tertarik dengan pariwisata. Ia sering terlihat mengendarai sepeda motor di berbagai kota di tanah air bersama rekan-rekannya.

5. Foto istri Hanan Attaki

Ustaz Hanan Attaki diketahui menikah dengan Ustazah Haneen Akira. Haneen Akira dikenal sebagai teman Hanan Attaki semasa kuliah. Keduanya menikah dan dikaruniai tiga orang anak bernama Maryam, Aisyah, dan Yahaya.

Saat ini sosok tersebut diduga adalah istri kedua Hanan Attaki, Teh Iin Achsien. Ia dikenal sebagai warga Bandung dan merupakan pendiri Rumah Teduh Sahabat Iin, tempat penampungan bagi masyarakat miskin yang menderita penyakit.

Umm Alila, istri Ustaz Felix Siauw, membeberkan nama Iin Achsien yang diduga istri kedua Ustaz Hanan Attaki dalam pesan yang ia posting di Instagram pada 2018 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *