Yamaha Lexi 155 di Negara Ini Punya Warna Berbeda dan Lebih Mahal dari RI

VIVA – Yamaha Lexi LX 155 resmi diluncurkan di Indonesia mulai Januari 2024. Masuk dalam keluarga maxi, sepeda motor matic ini diproduksi di dalam negeri oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Indonesia sempat menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Lexi LX 155, namun kini Lexi generasi terbaru dengan mesin lebih besar dan spesifikasi serupa sudah resmi meluncur di Vietnam.

Meski spesifikasi dan nama produknya mirip, Lexi baru di Vietnam hadir dengan warna yang sedikit berbeda dengan versi Indonesia. Tak hanya itu, harga jualnya juga jauh lebih mahal.

Menurut Greatbiker pada Selasa 25 Juni 2024, harga motor matic ini mencapai VND 48,5 juta setara Rp 31,2 juta, dan hanya tersedia satu varian dalam 3 warna yaitu silver metallic, red dark metallic, dan matte grey. .

Untuk warna silver garis-garisnya mirip dengan versi Indonesia, hanya saja peleknya difinishing oranye, lalu merah tua atau coklat hanya tersedia di Vietnam, dan versi abu-abu matte ada garis-garis putih di kedua peleknya.

Sedangkan di pasar Indonesia, Lexi LX 155 ditawarkan dalam 3 varian. Untuk tipe Standar dibanderol hanya Rp 25,650 juta dengan warna matte grey, hitam metalik, merah metalik, lalu tipe versi S dijual Rp 27,150 juta.

Khusus tipe menengah tersedia warna Elixir Dark Silver, Magma Black, dan Matte Red, serta varian teratas Connected ABS dijual Rp 30,200 juta dengan warna Magma Black berpinggiran emas.

Dilihat dari fiturnya, model yang dijual di Negeri Naga Biru ini sama dengan model papan atas di Indonesia, karena dibekali sistem konektivitas Yamaha Connect yang mampu menghubungkan sepeda motor dengan smartphone.

Pengeremannya kemudian didukung ABS (anti-lock brake system), sistem penguncian putar cerdas yang dilengkapi fungsi pengenalan jarak jauh keberadaan sepeda motor.

Fitur pendukung lainnya antara lain sistem Stop & Start yang otomatis mematikan mesin saat berhenti di tengah kemacetan atau lampu lalu lintas sehingga membantu menghemat bahan bakar.

SMG atau Smart Engine Generator tersedia untuk memuluskan mesin saat start-up. Panel speedometernya LCD digital dan alat pacu jantungnya mirip NMAX atau Aerox yakni. 155cc SOHC 4 katup didukung VVA atau penggerak katup variabel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *