Jeremy Teti Menyesal Tinggalkan Karier Presenter Berita Hingga Banting Setir ke Dunia Hiburan

JAKARTA – Presenter kondang Jeremy Teti yang kini tenar sebagai komedian dan presenter hiburan mengejutkan penonton dengan pengakuan terbarunya.

Setelah karir gemilangnya di dunia hiburan, Jeremy sangat menyesali keputusannya meninggalkan dunia jurnalisme, khususnya sebagai pembawa berita.

Di channel YouTube Melanie Ricardo, Jeremy Teti mengungkapkan penyesalan mendalam atas keputusannya berhenti dari pekerjaannya sebagai pembawa berita di salah satu stasiun televisi swasta ternama. Faktanya, Jeremy telah mendedikasikan dan membangun karirnya di bidang ini selama lebih dari 20 tahun.

“Maafkan aku, karena itu mimpiku, aku anak desa yang tinggal di pelosok desa, mimpiku begitu besar, aku ingin menjadi pembaca berita, karena aku menonton TVRI. Aku masih muda, imajinasi, khayalan, lalu saya lihat Desi Anwar di TV swasta, saya bisa melakukan ini, orang-orang ini saya bisa melakukan itu?” Dikutip Jeremy Teti dari channel YouTube Melanie Ricardo pada Senin 27 Mei 2024.

Lebih lanjut Jeremy bercerita tentang perjuangannya mencapai mimpinya. Sejak kecil, ia terinspirasi oleh penyiar berita terkenal seperti Desi Anwar dan memutuskan untuk mengikuti jejaknya. Untuk mewujudkan mimpinya, Jeremy merantau ke Yogyakarta untuk belajar dunia penyiaran dan mengikuti berbagai audisi.

“Saya ikuti ke Yogyakarta, saya datang ke Jog dari timur, saya mengambil kursus sosial politik sambil belajar di bidang penyiaran untuk mengejar mimpi itu, dan akhirnya mimpi itu menjadi kenyataan,” ujarnya.

Meski mimpinya menjadi kenyataan, Jeremy dihadapkan pada kenyataan pahit ketika ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Penyebabnya adalah kekecewaan salah satu atasannya.

Keputusan tersebut membawa akibat yang tidak terduga, yaitu rasa penyesalan yang mendalam dan kebohongan yang harus ia sembunyikan dari orang tuanya.

“Kasihan ayah, berbulan-bulan aku harus berbohong ke orang tuaku. Mereka bilang, ‘kalau kamu nggak tayang lagi gimana? Kok kamu ada di TV sana-sini?'” kata Jeremy.

“Saya bilang, ‘Tidak, saya punya pekerjaan di sana, saya punya pekerjaan di sini,’ saya terpaksa berbohong tentang bagaimana caranya,” lanjutnya.

Pengalaman pahit tersebut menjadi pelajaran berharga bagi Jeremy Teti. Ia menyadari bahwa mewujudkan mimpi memerlukan tekad dan pertimbangan yang matang. Meski penyesalannya tak terbendung, Jeremy bersyukur dengan kariernya di dunia hiburan yang tak kalah membanggakan.

Kisah Jeremy Teti mengingatkan kita semua bahwa dalam mengejar impian, kita harus mempertimbangkan segala faktor dengan matang dan bersiap menghadapi konsekuensinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *