Tanding Hari ini, Berikut Jadwal Pebulutangkis Indonesia di Olimpiade 2024

VIVA – Sebanyak tiga wakil Indonesia akan berlaga di Olimpiade 2024 hari ini, Rabu, 31 Juli 2024. Mereka adalah Jonathan Christie, Anthony Ginting, dan Gregoria Tunjung.

Jonathan Christie akan menghadapi Lakshya Sen di tunggal putra India pada pukul 15.10 WIB.

Jojo saat ini memimpin grup tunggal putra L. Sebelumnya ia berhasil unggul 2-1 (18-21, 21-11, 21-16) atas pemain tunggal putra Belgia Julien Karagi pada Sabtu (27/7). 

Terbaru, Jojo dinobatkan sebagai pemenang tanpa bersusah payah setelah pemain tunggal putra Guatemala Kevin Cordon mengundurkan diri karena cedera.

Ginting kemudian menghadapi pertarungan sengit melawan pembawa acara Toma Junior Popov pada pukul 21.30 WIB. Selain bertemu Toma Popov, Ginting juga harus bersiap menghadapi tekanan pendukung tuan rumah

Dari risalah pertemuan, Ginting hanya bertemu satu kali dengan Toma Popov. Laga yang berlangsung di Prancis Terbuka 2023 itu, Ginting mampu meraih kemenangan dramatis 11-21, 21-17, 21-19.

Sedangkan di tunggal putri, unggulan ketujuh Gregoria akan menghadapi Tereza Svabikova dari Republik Ceko pada pertandingan terakhir hari itu.

Gregoria bisa dibilang menjadi pemimpin karena masih memuncaki klasemen Grup G. Meski melihat statistik, wakil Indonesia berpeluang lebih besar untuk lolos ke babak 16 besar Olimpiade Paris 2024.

Sementara Indonesia saat ini hanya lolos satu wakil ke babak utama cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024, yakni ganda putra Fajr Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *