Jonatan Christie Gagal ke Perempat Final Olimpiade Paris 2024

PARIS, VIVA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonathan Christie gagal lolos ke perempat final atau babak 16 besar Olimpiade Paris 2024.

Jonathan mengalami kemunduran setelah kalah dua game berturut-turut dari Lakshya Sen dari India dalam pertandingan penyisihan grup di Porte de la Chapelle Arena pada Rabu 31 Juli 2024 dengan skor 18–21, 12–21.

Melansir Antara, pada awal gim pertama Rabu sore, Jonatan berhasil mencetak lima poin berturut-turut tanpa memberi peluang bagi lawannya untuk mencetak gol. Selisih skor yang signifikan di awal pertandingan membuat Jonatan percaya diri dan berani menekan Sean dengan fokusnya.

Namun pertahanan Sen yang kuat membantunya berangsur pulih hingga menyamakan skor menjadi 8-8. Meski begitu, Jonatan tetap fokus dengan melancarkan berbagai serangan sehingga membuat perebutan poin menjadi sangat ketat.

Namun pukulan keras Sen membuatnya unggul dengan skor 11-10 di jeda pertama game. Usai jeda, Jonatan mampu menyamakan skor dengan tenang dan konsentrasi. Sayangnya Jonatan tak mampu mengejar ketertinggalan sehingga Sean berhasil mencetak tiga poin berturut-turut.

Jonatan sempat terlibat reli panjang saat berusaha merebut poin 13. Kesabarannya membuahkan hasil saat membalikkan keadaan pada kedudukan 17-16, lalu 18-16. Namun momentum tersebut tak mampu dipertahankan dan Sen berhasil memenangkan game pertama dengan skor 21-18.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *