Panglima Armada Ketujuh Angkatan Laut Amerika Temui KSAL Muhammad Ali, Ada Apa?

Jakarta, Viva – Panglima Angkatan Laut (Ksal) Laksamana TNI Muhammad Ali hari ini menerima kehormatan Amerika Serikat sebagai tamu kehormatan. Dia adalah Komandan Armada ke-7 Angkatan Laut AS, Wakil Laksamana Fred Kacher.

Kedatangan Laksamana Madya TNI Fred Kacher disambut hangat KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali dalam upacara yang digelar di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 31 Juli 2024.

Pada acara tersebut, Laksamana Madya TNI Muhammad Ali menerima Laksamana Madya Fred Kacher di Markas Besar Angkatan Laut dan mengucapkan selamat kepada Laksamana Madya Fred Kacher atas jabatan barunya sebagai Panglima AS. Kelas Ketujuh.

Seperti dilansir VIVA Military dalam keterangan resmi pertemuan kedua pemimpin angkatan laut tersebut, dibahas kerja sama di bidang keamanan dan komunikasi, operasi dan pelatihan, logistik, hukum, kesehatan dan keselamatan, pengembangan intelektual, kapal selam. menyelam dan belajar. 

Selain itu, Kasal juga menjelaskan TNI Angkatan Laut sudah mengikuti Rim of the Pacific Multilateral Training (RIMPAC) tahun 2024 di Hawaii, Amerika Serikat dengan mengirimkan KRI RE. Martadinata-331 dari tanggal 24 Juli s/d. 30 Juli 2024. 

Tak hanya itu, dalam acara tersebut, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali juga menyampaikan belum lama ini, TNI AL memiliki beberapa program latihan militer gabungan, di antaranya Latihan Gabungan (Latgabma) Super Garuda Shield (SGS) 2024 yang digelar di Banyuwangi Jawa Timur. dari pertengahan Agustus hingga September 2024, dan Latihan Kerjasama dan Pelatihan Bersama Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (SEACAT) 2024 akan diadakan di Singapura pada pertengahan Agustus 2024. 

Bahkan, Laksamana TNI Muhammad Ali juga mengajak TNI AL untuk kembali mengikuti latihan MNEK, IFR, dan IMSS ke-6 yang akan digelar di Bali pada tahun 2025. 

“Saya berharap hubungan antara TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Amerika dapat terus meningkat, dan semoga pertemuan ini bermanfaat bagi kita semua dan generasi mendatang,” ujar KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali dihadapan Laksamana Madya. Fred. Kacher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *