Bahayakah Libido Tinggi Saat Menstruasi?

VIVA Lifestyle – Menstruasi atau pendarahan bulanan yang teratur terkadang menimbulkan banyak emosi berbeda pada seorang wanita. Dari rasa tidak nyaman di perut saat haid. Atau yang sering terjadi adalah peningkatan hasrat seksual yang disebut juga dengan libido.

Peningkatan hubungan seks saat menstruasi terjadi karena adanya perubahan hormonal. Diketahui bahwa perubahan kadar hormon estrogen dan progesteron selama siklus menstruasi berhubungan langsung dengan perubahan hasrat seksual wanita. Itu sebabnya wanita seringkali merasa lebih bergairah saat menstruasi. Gulir lebih jauh.

Hormon estrogen disebut-sebut dapat meningkatkan libido dan hasrat seksual. Sementara itu, hormon progesteron mempunyai efek menstabilkan hasrat seksual. Kombinasi perubahan hormonal tersebut menyebabkan wanita merasa lebih terangsang saat menstruasi dibandingkan saat tidak menstruasi.

Lantas apakah “ngidam” saat haid itu berbahaya? Mengenai masalah ini, seksolog terkenal Dr. Boyke angkat bicara. Ia menjelaskan, nafsu saat haid bisa berbahaya. Jika seorang wanita berselingkuh dengan pasangannya. 

Bahaya kalau tembus (penis masuk ke vagina), ujarnya mengutip dari video yang diunggah akun TikTok @klinik pasutri.

Dijelaskan oleh Dr. Boyke menilai berhubungan seks saat menstruasi bisa menimbulkan gangguan kesehatan bagi wanita. Dari endometriosis hingga kista.

“Bisa menyebabkan pendarahan menstruasi yang kembali, menyebabkan endometriosis bahkan kista,” lanjutnya.

Di sisi lain, Dr. Boyke pun menawarkan beberapa alternatif yang bisa diambil wanita saat hasrat seksualnya meningkat saat menstruasi. Ia mengatakan, wanita bisa menggunakan berbagai cara untuk tetap bercinta, namun dengan cara yang berbeda. Mulai dari meremas penis di antara paha hingga meremas penis di antara dada atau ketiak. Sehingga hasrat seksual atau hasrat seksual dapat terarah dengan baik dan aman.

“Bagaimana dengan nafsu? Kamu juga menggunakan otakmu, jadi jika kamu tahu apa yang terjadi, jangan terburu-buru. Jadikan dia tuan dari kekasihmu.” Sama seperti ketika Anda masuk ke dalam vagina, tidak apa-apa jika Anda meletakkannya di tengah-tengah ketiak Anda. . 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *