Setelah Dilecehkan, Timnas Prancis Bertemu Argentina di Perempat Final Olimpiade 2024

VIVA – Prancis 2024 akan menghadapi Argentina pada 2024 pada Jumat, 2 Agustus. Pertandingan perempat final sepak bola putra di Olimpiade.

Prancis melaju ke perempat final dengan mengalahkan Selandia Baru 3-0 di laga terakhir penyisihan grup.

Kapten Jean-Philippe Mateta, Désiré Doué dan Arnaud Kalimuendo mencetak gol untuk tim tuan rumah di Marseille pada Selasa malam.

Selasa, 2024 Argentina lolos ke babak play-off dengan finis kedua di Grup B dengan mengalahkan Ukraina 2-0 di Lyon pada 30 Juli.

Thiago Almada membawa Argentina unggul melalui gol pemain pengganti Claudio Echeverri di menit-menit akhir.

Bentrokan Prancis-Argentina terjadi hanya dua minggu setelah gelandang Enzo Fernandez memposting video di media sosial yang menunjukkan beberapa pemain Argentina merayakan kesuksesan Copa America mereka dengan lagu yang dinyanyikan oleh penggemar yang marah, sambil melontarkan hinaan rasis dan homofobik kepada para pemain Prancis.

Laga ini juga bisa menjadi upaya Prancis untuk membalas kekalahannya di tahun 2022. Final Piala Dunia di Qatar. Saat itu, Prancis kalah adu penalti setelah bermain imbang 3-3 hingga perpanjangan waktu.

Di sisi lain, FIFA, badan sepak bola dunia, meluncurkan penyelidikan atas pelecehan tersebut setelah Federasi Sepak Bola Prancis mengajukan pengaduan.

“Segala sesuatu yang terjadi baru-baru ini berdampak pada semua orang di Prancis, jadi kita lihat saja apa yang terjadi di perempat final,” kata Mateta.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *