Vespa 946 Dragon Diklaim Laris, Banyak Diminati Kolektor

JAKARTA – PT Piaggio Indonesia meluncurkan sepeda motor edisi terbatas bernama Vespa 946 Dragon pada Maret lalu. Vespa ini hanya tersedia sebanyak 1.888 unit di seluruh dunia.

Dibanderol Rp 267 juta OTR DKI Jakarta, kuda besi ini disebut-sebut mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia.

Ayu Hapsari selaku Public Relations & Communications Manager PT Piaggio Indonesia (PID) mengatakan, penjualan Vespa 946 Dragon tercatat dengan baik, meski angka pastinya belum bisa diberikan.

“Penjualannya bagus, tapi saya belum bisa sebutkan (angkanya). Setiap dealer berbeda-beda tapi sejauh ini bagus. Banyak, untuk jumlah yang kita punya, hampir semuanya milik pelanggan,” ujarnya. Demikian disampaikan VIVA Otomotif di Jakarta Selatan.

Ayu mengatakan, banyak pelanggan yang menjadikan Vespa 946 Dragon sebagai koleksi sehingga jarang digunakan.

“Kalau dilihat di jalan pasti jarang ketemu, karena kita tahu koleksinya (Vespa Dragon 946 unit) banyak sekali. Untuk koleksinya biasanya jarang dipakai, biasanya dipakai untuk acara-acara khusus, “ucap Ayu. .

Menurut Ayu, pemilik Vespa 946 Naga sangat sedikit karena berzodiak Naga.

“Kami melihat ada sebagian masyarakat yang menyukai motor ini karena cocok dengan lambang zodiaknya, Naga,” ujarnya.

Sekadar informasi, Vespa 946 Dragon dilengkapi dengan berbagai macam fashion dan aksesoris, seperti helm berdesain naga pada kendaraannya, serta jaket varsity berbahan rajutan dan kulit nappa dengan bordiran naga berwarna hijau zamrud.

Ada juga flyscreen berhiaskan emas dan tas kulit yang terbuat dari bahan yang sama dengan jok kendaraan.

Sedangkan untuk spesifikasinya, Vespa Dragon 946 mengusung mesin silinder tunggal 150cc 3 katup. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 12 hp pada 8.250 rpm dan torsi 12 Nm pada 6.750 rpm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *