Maudy Ayunda hingga Marion Jola Siap Meriahkan Renjana Cita Srikandi

VIVA Showbiz – Perempuan berperan penting dalam dinamika sosial dan kemasyarakatan. Namun tantangan dan diskriminasi masih menjadi hambatan dalam mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki.

Dalam rangka menggalakkan pemberdayaan perempuan di Indonesia, Leet Media menghadirkan Pertamina Renjana Cita Srikandi. Scroll terus ya?

Chief Marketing Officer (CMO) Leet Media, Indah Sethyani memaparkan konsep Dream Plan Srikandi. Menurutnya, Renjana Citta Srikandi memadukan tiga kata.

Renjana artinya mempunyai hati yang kuat, Cita melambangkan keinginan atau cita-cita, dan Srikandi melambangkan wanita yang gagah dan gagah berani. Oleh karena itu, Renjana Cita Srikandi dimaknai sebagai wadah pemberdayaan perempuan yang memiliki keinginan kuat untuk mencapai impiannya.

Sementara itu, Vice President (VP) Corporate Communications PT Pertamina Persero Fadjar Djoko Santoso menjelaskan, Pertamina Renjana Cita Srikandi merupakan hasil kolaborasi dengan visi yang sama: peningkatan kapabilitas dan pemberdayaan perempuan.

Fajar menegaskan komitmen Pertamina untuk mendukung kebijakan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam meningkatkan persentase perempuan pada posisi strategis yang ditetapkan sebesar 25 persen.

“Di Pertamina, kami berupaya mencapai target 25 persen tersebut melalui beberapa strategi, salah satunya melalui program Pertiwi yang bertujuan untuk lebih mengoptimalkan peran perempuan agar bisa menjadi pemimpin masa depan,” kata Fajar. 

“Berbagai posisi strategis diisi oleh perempuan, salah satunya tentu saja Chief Executive Officer kami, Ibu Nike Vidyavathy. Melalui acara ini, kami berharap dapat menginspirasi perempuan masa depan dan menciptakan Miss Nike yang lain,” lanjutnya. .

Acara Pertamina Renjana Cita Srikandi yang berlangsung pada 17 hingga 19 Mei 2024 di Taman Senajan, Jakarta Selatan, mengusung slogan “Memberi Energi, Saling Mengangkat”. Slogan ini mencerminkan komitmen memberikan energi melalui inspirasi, motivasi dan penguatan kerja sama antar perempuan Indonesia dalam kompetisi global.

Acara tersebut akan menghadirkan rangkaian kegiatan selama 3 hari antara lain talkshow, workshop, pameran dan pentas seni yang mewakili 3 aspek penting dalam pengembangan kompetensi perempuan Indonesia yaitu Karsa, kriya dan karya.

Karsa akan menghadirkan sesi motivasi, inspirasi dan membangun kepercayaan diri, termasuk pembicara dari berbagai latar belakang dan kolaborasi dengan komunitas perempuan. Sementara itu, Kriya akan fokus mengembangkan keterampilan praktis perempuan Indonesia dengan menghadirkan lokakarya dan demonstrasi praktis yang dilakukan oleh para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM). Terakhir, Karja akan memberikan ruang bagi perempuan untuk mengekspresikan kreativitasnya melalui berbagai bentuk seni, fashion, dan musik.

Sejumlah selebriti dan selebritas akan mengikuti acara Pertamina Renjana Cita Srikandi seperti Putri Tanjung, Frederika Alexis Cull, dr. Reisa Broto Asmoro, Modi Ayunda dan Marion Yola.

Indah Setyani berharap acara ini tidak hanya sekedar momen sejarah, namun terus berlanjut dan meluas ke berbagai kota di Indonesia, untuk terus memberdayakan dan memberdayakan perempuan Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan, sehingga tercipta sikap positif yang berkelanjutan. memengaruhi. Hal ini pula yang menjadi harapan Fajar Gyoko Santoso yang ingin agar Pertamina Renjana Cita Srikandi dapat menginspirasi perempuan Indonesia agar lebih berdaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *