Malaysia Soroti Rumor Transfer Saddil Ramdani ke Persib Bandung

Malaysia – Pemain internasional Indonesia Sedil Ramdani kini bergabung dengan Persib Bandung di divisi utama klub. Kabar ini pun menarik perhatian Malaysia mengingat Sedil sudah menjadi pemain Sabah sejak dilantik pada 2021 lalu.

Selain Sabah, Sedil juga pernah bermain di klub Malaysia lainnya, Seri Pahang, pada 2019. Tapi dia hanya bermain di sana sebentar. Setahun kemudian, Sedil bergabung dengan klub Indonesia, Bhayangkara FC.

Kini winger timnas Indonesia itu dikabarkan akan kembali ke Tanah Air untuk berkarier. Persib Bandung diharapkan bisa menjadi pelabuhan baru Saddil di masa depan. Media Malaysia juga menyelidiki masalah pemainnya di liga. Dalam pemberitaan Makan Bola, Sedil punya opsi hengkang dari Sabah.

Tulis Makan Bola pada Sabtu 6 Juli 2024: Usai Ramon Machado, Sabah FC berpeluang kehilangan salah satu pilar impor utama, Sedil Ramdani.

Selama berkarier di Malaysia, Sedil berhasil menjadi pemain bintang. Aksi unik dan akurasinya dalam melakukan tendangan bebas tak pernah gagal menarik perhatian para pecinta sepak bola di Negeri Jiran.

Sejauh ini, Sedil telah mencetak 16 gol dan 28 assist dalam 70 pertandingan untuk Sabah FC di semua kompetisi. Ia pun menjadi salah satu pemain kunci di tim yang dilatih Ong Kim Swee tersebut. Perlu diketahui, Ong Kim Swee sendiri merupakan mantan pelatih kepala timnas Malaysia pada tahun 2014 lalu.

Ia bahkan mengantarkan tim Malaysia U-23 menjuarai SEA Games 2011.

Selain itu, masih belum ada kabar resmi dari Persib Bandung mengenai kedatangan Sedil Ramdani sebagai pemain baru. Di Piala Presiden 2024, Pangeran Biro -julukan Persib- gagal melaju ke babak gugur setelah kalah dua kali dan menang satu kali dari tiga laga.

Namun Persib berhasil meraih gelar juara Ligue 1 2023-2024 lewat Championship Series. Kedepannya menarik untuk mendengar kelanjutan kehadiran Sedil bersama Parsib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *