Pemkot Tangerang Ujicoba Program Makan Gratis di 5 Sekolah

Kota Tangerang, VIVA – Pj Wali Kota Tangerang Nurdin mengumumkan uji coba pilot project Sarapan Gratis Presiden (MBG) periode 2024-2029 akan dimulai hari ini, Kamis 1 Agustus 2024 dengan melibatkan sekolah-sekolah. . hanya 3125 siswa.

Pilot project ini dilaksanakan di SD Negeri Sukasari 4, SD Negeri Sukasari 5, SMP Negeri 4 Tangerang serta SD dan SMP As-Syukriah. Bersama tim dari Dewan Keberlanjutan Nasional (Wantanas), pemerintah negara bagian mengadakan pertemuan persiapan pada hari Rabu untuk memastikan bahwa makanan siap saji memenuhi standar nutrisi nasional yang relevan.

“Pelatihan ini penting untuk menjamin kelancaran dan efektivitas program MBG ke depan. Kami memutuskan untuk memberikan gizi yang berkualitas kepada para pelajar di Kota Tangerang agar mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas,” kata Nurdin, dilansir Antara.

Nurdin menegaskan, langkah ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam mendukung keberhasilan pilot project MBG dan meningkatkan kesehatan anak.

“Besok kami akan berupaya memastikan makanan yang kami berikan memenuhi standar gizi terkait, termasuk panitia seleksi dan penyediaan susu UHT. Kami berharap ini bisa menjadi contoh implementasi MBG yang baik bagi negara-negara lain di Indonesia,” imbuhnya.

Ketua Kelompok Wantannas, Taviota Bey, mengatakan keberhasilan uji coba ini merupakan langkah awal yang positif menuju pengenalan MBG di Kota Tangerang dan Tanah Air.

“Kami berharap pilot project ini dapat berjalan lancar dan sukses sehingga konsumsi pangan terjamin sesuai standar nasional,” jelasnya.

Konferensi ini juga dihadiri oleh para pedagang makanan dari UMKM yang harus menyiapkan beragam pilihan menu dengan harga sesuai standar kesehatan nasional, serta memastikan proses pengantaran yang higienis dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *