Jakarta Lebaran Fair Bakal Temani Hari Libur, Ada Apa Saja?

Jakarta – Menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1445H, Jakarta International Fair menjadi tuan rumah Jakarta Lebaran Expo 2024. Acara ini akan berlangsung selama 19 hari, mulai tanggal 3 hingga 21 April 2024 di Ji Expo Kemayoran.

Ini merupakan event pertama dan ingin diadakan pada tahun 2023. Namun ditunda dan baru bisa terlaksana tahun ini karena mendekati Pekan Raya Jakarta (PRJ). Terus setuju?

“Sebenarnya saya ingin melakukannya pada tahun 2023 karena waktunya dekat Jakarta. Jadi beranilah melakukan ini,” kata Ralph Scheunemann, Direktur Pemasaran PT Ji Expo di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Maret 2024.

Ralph juga mengungkapkan, acara tersebut diperkirakan menyusul libur lebaran bagi warga Jakarta. Selain itu, acara tersebut juga diharapkan dapat membantu perekonomian khususnya di Jakarta.

“Setidaknya ide diadakannya acara ini adalah untuk menciptakan usaha-usaha baru yang dapat membantu perekonomian Jakarta karena dampaknya yang banyak. Pengalaman Jakarta 2016 (yang berdekatan dengan Idul Fitri) membawa dampak yang besar. Meski warga Jakarta mudik, ada juga yang mudik di Jakarta, mereka pelanggan terbaiknya, ujarnya. 

Di sisi lain, Ralph mengaku kegiatan ini mampu menarik pengunjung hingga 400 orang atau sekitar 200.000 orang dalam sehari.

“Kalau waktunya 19 hari, 3-21 April. Idul Fitri di Jakarta juga akan berlangsung seminggu setelah Idul Fitri, melihat masyarakat mudik ke Pulau Jawa, saya rasa mereka akan kembali lagi. Alasan utama diadakannya pameran ini bukan hanya untuk promotor acara, kami adalah mediator antara peserta dan penonton. “Mendapatkan puasa dan lebaran sehingga bisa membantu perekonomian di Jakarta,” ujarnya.

Sedangkan rincian jam buka dan tutup acara ini adalah sebagai berikut

– Senin – Jumat 15.00-22.00 WIB – Sabtu, Minggu dan Idul Fitri Jam : 11.00-23.00 WIB – Malam Takbiran : 11.00-18.00 WIB – Hari Pertama Idul Fitri : 14.00-23.00 WIB

Sedangkan tiket acara Lebaran Jakarta Senin hingga Jumat seharga Rp 25.000. Sabtu-Minggu dan hari libur Rp 35 ribu. Penyelenggara juga menawarkan kombinasi tiket acara dan musik: Rp 40.000 untuk Senin hingga Jumat dan Rp 50.000 untuk Sabtu, Minggu, dan Idul Fitri.

Untuk lebih jelasnya, Fair Jakarta Lebaran akan menampilkan produk-produk dari berbagai industri seperti otomotif, (perangkat) teknologi informasi, komputer, peralatan olah raga, fesyen dan pakaian, peralatan rumah tangga, perhiasan, elektronik, makanan, kerajinan tangan, obat-obatan, dan obat-obatan. Kosmetik, produk, jasa dan produk lainnya.

Selain itu, ada juga konser yang bisa dinikmati penonton Lebaran Jakarta, yang banyak menampilkan musisi dan band papan atas tanah air. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *