Madura United Jadi Tim Piala Presiden 2024 Terbanyak Belanja Pemain

Jakarta – Madura United menjadi tim dengan jumlah pemain baru terbanyak di Piala Presiden 2024. Tercatat 21 pemain baru didatangkan tim bernama Laskar Sapeh Kerrab.

Jumlah tersebut menjadikan mereka tim yang paling banyak belanja pemain di Piala Presiden 2024 menurut data Lapang Bola. Beberapa pemain baru tersebut antara lain Dida, Dikri Yusron, dan Nuri Agus yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Di lini pertahanan, Madura United juga mendatangkan lima pemain baru, Haudi Abdillah, Nurdiansyah, Marsel Usemahu, Frank Sokoy, dan Ibrahim Sanjaya. Kini di sektor sentral juga ada enam pemain baru, yakni Ilhamsyah, Fadilla Akbar, Kemaluddin, Jordy Wehrmann, Irani Júnior, dan Taufany Muslihuddin.

Madura United juga mempunyai tiga sayap baru yakni Lulinha, Sandi Samosir, dan Andi Irfan. Nama-nama seperti Maxwell, Hanis Saghara, Arsa Ahmad, dan Judah Editya Pratama menjadi penyerang baru yang didatangkan tim Madura.

Berbeda dengan Madura United, Persija Jakarta menjadi tim yang paling sedikit mendatangkan pemain baru di Piala Presiden 2024. Ibu kota hanya mendatangkan satu gelandang. Artis unggulannya adalah Ramo Bueno.

Bueno telah bermain untuk tim nasional U-17 Spanyol sejak 2011. Dia telah membuat empat penampilan untuk tim muda La Furia Roja – tim nasional Spanyol – menurut Transfermarkt.

Selain Persija, Persib Bandung juga punya dana yang lebih sedikit untuk dibelanjakan. Mereka disebut hanya mendatangkan lima pemain baru, antara lain Gustavo Franca, Mateo Kocijan, Dimas Drajad, Adam Alis, dan Tyronne Del Pino.

Nantinya, Persib akan melakoni laga pembuka Piala Presiden 2024 melawan PSM Makassar. Laga tersebut akan digelar pada Jumat 19 Juli 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pukul 15.30 WIB.

Sebagai informasi, kompetisi pramusim ini diikuti delapan peserta yang terbagi dalam dua grup. Borneo FC, PSM Makassar, Persib, dan Persis Solo tergabung di Grup A. Sedangkan di Grup B ada Arema FC, Bali United, Madura United, dan Persija.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *