Cuaca Panas di Paris, Tim Indonesia Pasang AC Sendiri di Kampung Atlet

PARIS, VIVA – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memasang beberapa AC atau pendingin ruangan di ruangan atlet Indonesia di Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024.

Karena cuaca Paris yang panas selama berhari-hari, fasilitas ber-AC ini memastikan para atlet Indonesia bisa beristirahat dengan nyaman.

VIVA mengetahui hal tersebut dari unggahan Instagram @timindonesiaofficial pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Dalam video tersebut terlihat tim Indonesia membawa sejumlah AC portabel untuk dipasang di ruang atlet. Mereka tampak didampingi relawan Olimpiade Paris. Terlihat AC dipasang di aula pebulutangkis Indonesia Fajjal Alfian/Mohammed Rian Ardianto.

Komite Olimpiade tidak menyediakan AC di Perkampungan Atlet. Mereka menganjurkan pengurangan emisi gas rumah kaca secara drastis. Penyelenggara Olimpiade Paris 2024 lebih memilih sistem pendingin air tanah dibandingkan AC.

Namun setelah mendapat banyak keluhan, pihak panitia akhirnya mengizinkan perwakilan dari berbagai negara untuk memasang AC di ruangan atlet dengan biaya sendiri.

Anindya Bakrie, Ketua Delegasi Indonesia di Olimpiade Paris 2024, mengatakan pemasangan AC tersebut dilakukan karena Paris mengalami cuaca sangat panas selama beberapa hari.

Pemasangan AC ini diharapkan dapat membantu para atlet Indonesia merasa nyaman berada di wisma atlet dan fokus meraih hasil terbaik di Olimpiade.

Soal AC, kami punya inisiatif, dan tentunya AC ini sangat bermanfaat karena kebiasaan di Indonesia menggunakan AC meski tidak sesuai dengan peraturan panitia setempat, kata Anindya di Instagram pribadinya.

“Mudah-mudahan AC ini kita punya, supaya bisa dipakai pada kompetisi selanjutnya. Paralimpiade juga bisa pakai karena kita punya dan tidak ada kaitannya dengan panitia lokal,” lanjutnya.

Kebijakan AC ini meninggalkan kesan baik pada Olimpiade Paris. Pasalnya, atlet asal negara kaya yang mampu membeli AC akan merasa nyaman beristirahat.

Sebaliknya, atlet asal negara yang tidak perlu mengeluarkan biaya untuk AC harus puas dengan kondisi ruangan yang hangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *