Jonatan Christie Gagal ke Perempat Final Olimpiade Paris 2024

Paris, VIVA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, gagal melaju ke babak perempat final atau babak 16 besar Olimpiade Paris 2024.

Jonathan menghadapi larangan bermain setelah kalah dua game berturut-turut dari Lakshya Sen dari India dengan skor 18-21, 12-21 dalam pertandingan penyisihan grup di Porte De La Chapelle Arena, Rabu 31 Juli 2024.

Berbicara di Antara, Rabu sore, di awal gim pertama, Jonatan berhasil mencetak lima poin berturut-turut tanpa memberi peluang bagi lawannya untuk mencetak gol. Poin-poin penting di awal pertandingan membuat Jonatan percaya diri dan berani menekan Sen, namun tetap fokus.

Namun pertahanan Sen yang kokoh membantunya perlahan bertahan hingga akhirnya menyamakan skor menjadi 8-8. Namun Jonatan tetap fokus dan menyerang dengan berbagai cara sehingga membuat perebutan poin semakin sengit.

Namun pukulan kuat Sen mampu membawanya unggul di game pertama dengan skor kecil 11-10. Usai jeda, Jonatan dengan tenang dan cerdas berhasil menyamakan skor. Sayangnya Jonatan tak mampu meneruskannya sehingga Sen berhasil mengumpulkan tiga poin berturut-turut.

Jonathan mengambil bagian dalam reli panjang mencoba mencetak gol ke-13. Kesabarannya membuahkan hasil dengan mengubah kedudukan menjadi 17-16, lalu 18-16. Namun momentum tersebut tak mampu dipertahankan dan Sen mampu memenangi game pertama dengan skor 21-18.

Usai berpindah sisi lapangan, Jonatan terlihat berusaha mencari ritme yang tepat untuk membela Senator. Meski terjadi perebutan poin yang sengit, wakil Indonesia harus mengakui keunggulan lawannya, Sen yang memimpin di penghujung periode 11-6.

Setelah istirahat sejenak, Jonatan bermain sangat sabar mengumpulkan poin satu demi satu, memanfaatkan posisinya yang lapang. Namun, ia masih tertinggal jauh dengan selisih 10-17 poin.

Meski berusaha mengejar ketertinggalan, Sen mampu mempertahankan keunggulan dan merebut game kedua dengan skor 21-12.

Sejauh ini, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhak berlaga di ajang utama bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Namun Indonesia masih berpeluang dengan dua nomor lainnya yakni nomor putra Anthony Sinisuka Ginting dan nomor putri Gregoria Mariska Tunjung yang akan bertanding hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *