Perjalanan Atlet Tertua di Olimpiade Paris 2024 Zhiying Zeng Comeback karena Covid-19

Paris, VIVA – Petenis asal Chile Zhiying Zeng terpilih menjadi pesaing tertua di Olimpiade Paris 2024.

Dalam perjalanannya menuju Olimpiade Paris 2024, Zhiying Zeng punya cerita menarik. Petenis paruh baya tersebut diketahui telah pensiun dari dunia tenis sejak ia mulai bermain tenis pada usia 18 tahun, menurut beIN Sports.

Saat itu, Zhiying Zeng sedang berada di masa keemasannya sebagai pemain tenis. Menariknya, Zhiying Zeng disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Alasan pensiunnya adalah perubahan aturan main.

Akibatnya, Zhiying Zeng tidak terpilih mewakili Tiongkok di Olimpiade Los Angeles 1984 dan mengakhiri karirnya pada usia 20 tahun. Beberapa tahun kemudian, ia pindah ke Chili dan tinggal di sana hingga kelahirannya.

Saat tinggal di Chili, Zhiying Zeng adalah seorang pelatih tenis. Namun pada tahun 2000, ia memutuskan untuk meninggalkan dunia tenis meja dan mencoba memasuki bidang lain.

Setelah 20 tahun tidak bermain tenis meja, Zhiying Zeng sepertinya kembali. Setelah Covid-19 melanda, wanita tersebut akhirnya membeli peralatan tenis meja dan mulai mencoba kembali olahraga favoritnya yang sudah lama ditinggalkannya.

Masa epidemi lambat laun memperkuat keputusannya untuk kembali ke dunia tenis meja. Zhiying Zeng kemudian memutuskan untuk mulai mengembangkan kemampuannya lagi.

Dia telah menunjukkan upayanya sekarang untuk menang. Zhiying Zeng akan menghadiri Olimpiade Paris 2024 pada usia 58 tahun. Angka-angkanya menunjukkan bahwa tidak ada kata terlambat untuk memperjuangkan impian Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *