Disutradarai Anggy Umbara, Film Kromoleo Hadirkan Legenda Urban Jawa Tengah

VIVA Showbiz – Imperial Pictures merilis trailer dan poster film horor terbaru mereka, Kromoleo, yang disutradarai oleh Anggy Umbara, sineas terkenal di balik banyaknya lokasi film tersebut. Sebelum tayang di bioskop pada 22 Agustus 2024, para penggemar horor di Indonesia sudah bisa menyaksikan gambar-gambar dari film ini.

Kromoleo memadukan unsur legenda urban yang populer di Jawa Tengah pada tahun 80an dan 90an dengan kisah tiga generasi yang penuh rahasia, balas dendam, dan ilmu jimat. Gulir lagi, oke?

Dalam trailer berdurasi dua menit tersebut, terlihat sekilas Kromoleo, nama sekelompok hantu pembawa peti mati yang muncul di Desa Majenang, Jawa Tengah pada tahun 1994. Yang konon menghadap langsung ke Kromoleo dan menatap matanya. akan mati malam itu.

Dari wawancara yang terdengar, film ini juga akan menampilkan ilmu rontek rawa yang memungkinkan seseorang hidup selamanya meski kepalanya dipenggal. Posternya masih memperlihatkan aura seram film ini. Dalam poster tersebut, terlihat kepala patah dari karakter yang diperankan Cornelio Sunny sedang berbaring, sedangkan di latar belakang terlihat kelompok Kromoleo berjalan di sisi lain. Laporan ini memberikan indikasi bahwa perilaku tersebut terkait dengan alasan Kromoleo muncul di desa tersebut.

Kromoleo menceritakan suatu hari yang panjang dan menegangkan di Desa Majenang. Zia (diperankan Safira Ratu Sofya) datang dari desa untuk menghadiri pemakaman ibunya. Meski kakeknya Danang (Tio Pakusadewo) melarangnya kembali ke desa, Zia tetap bersikeras untuk pergi.

Selain menghadiri pemakaman, Zia juga ingin mengungkap misteri ayahnya, Djarot (Cornelio Sunny), semasa kecil. Kedatangan Zia menyebabkan Kromoleo muncul dan meneror desa.

Warga yang melihat Kromoleo tewas satu per satu. Di tengah upaya Zia menyelamatkan diri dan mengungkap misteri di balik kemunculan Kromoleo, sejarah kelam keluarganya pun terungkap, termasuk hubungan ayah dan kakeknya.

Diproduksi oleh Peter Surya Wijaya dan Hartawan Triguna bersama Pilar Film, dan pertama kali berkolaborasi dengan Umbara Brothers Film, Kromoleo disutradarai oleh Anggy Umbara. Dengan adanya proyek penting yang berlangsung dalam semalam, Anggy diharapkan dapat menciptakan rasa urgensi dan kesuksesan. Setelah sukses menarik lebih dari lima juta penonton dari film sebelumnya, Anggy kembali menyuguhkan film horor yang bagus untuk penonton bioskop tanah air. 

Selain menjadi salah satu pemeran utama, Cornelio Sunny juga berperan sebagai sutradara yang mendukung pelaksanaan berbagai pertarungan. Tulisan-tulisan Dirmawan Hatta mengupas berbagai lokalitas masyarakat Jawa Tengah, khususnya masyarakat kurang mampu. Kromoleo juga dibintangi oleh Abun Sungkar, Aline Fauziah, Rukman Rosadi, Totos Rasiti, Vonny Anggraini, dan Dayu Wijanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *