Bocoran Mobil Terbaru Kia di GIIAS 2024, Ada Carnival Hybrid

Tangerang – PT Kreta Indo Artha (Kia) akan memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS yang digelar pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang.

Pada kesempatan kali ini Kia akan memamerkan berbagai lini mobilnya, baik yang sudah ada di Indonesia maupun mobil baru.

Berdasarkan penampakan VIVA Otomotif di showroom Selasa 16 Juli 2024, nampaknya Kia akan memboyong Seltos versi terbaru. Model ini merupakan versi segar dari SUV kompak andalan pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Kabarnya Kia tengah menyiapkan Selto baru dengan dua varian mesin yakni Premier 1.5 Turbo dan Premier 1.5.

Soal pilihan mesin, untuk 1.5 Turbo mobil ini dibekali mesin Smartstream G 1.5 T-GDI berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 160 hp dan torsi 253 Nm.

Dengan girboks kopling ganda 7 percepatan, Kia Seltos baru menawarkan sensasi berkendara ala mobil sport.

Sementara varian Premier 1.5 mengusung mesin Smartstream G 1.5 berkapasitas 1.500cc yang menjanjikan tenaga 115bhp dan torsi 144Nm yang dikawinkan dengan girboks IVT 8 percepatan.

Lalu kami melihat Carnival Hybrid Electric Vehicle (HEV). Mobil ini hadir dengan pembaruan signifikan pada eksteriornya.

Panel depan mobil ini tampil lebih modern dengan gril besar dan lampu LED yang memberikan tampilan lebih segar dan agresif.

Sedangkan untuk mesinnya, Kia Carnival Hybrid disebut-sebut akan dibekali mesin bensin 1.598 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga 242 bhp dan torsi 366 Nm.

Untuk menunjang motor listriknya, Kia Carnival Hybrid menggunakan baterai lithium-ion 270 volt berkapasitas 5,5 Ah atau sekitar 1,49 kWh.

Sebelumnya, kehadiran Carnival Hybrid tertanda ketika pabrikan asal Korea Selatan itu mendaftarkan model baru Carnival di situs Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah Pemprov DKI Jakarta.

Di halamannya tertulis Karnaval 1.6 HEV AT. Mobil ini akan memiliki NJKB senilai Rp 693 juta, namun NJKB tersebut bukan target harga saat mobil tersebut dipasarkan ke publik.

Harga tersebut hanya menunjukkan nilai kendaraan sebelum dikenakan pajak penjualan seperti BBNKB, PPh, PPN dan lain-lain.

Namun belum diketahui apakah Kia akan menjual mobil hybrid tersebut di pasar Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *