Gak Melulu Main, Ajak Anak Nonton Turnamen Olahraga Punya Banyak Manfaat Lho Moms!

Bogor – Hubungan orang tua dan anak sebenarnya bisa semakin erat bila anak diajak bermain. Namun yang tak kalah bermanfaatnya adalah mengajak anak Anda menonton pertandingan olahraga. 

Diketahui, mengajak anak menonton pertandingan olahraga mempunyai banyak manfaat bagi perkembangan fisik dan mental anak. Scroll untuk informasi lengkapnya, yuk!

Beberapa manfaat fisik yang diterima anak antara lain peningkatan minat berolahraga, peningkatan keterampilan motorik, dan bahkan peningkatan kesehatan jantung. 

Sedangkan manfaat kesehatan mental bagi anak adalah dapat belajar tentang olahraga, membangun rasa percaya diri, meningkatkan konsentrasi, dan membangun ikatan kekeluargaan. 

Nah, bicara soal olahraga, Badminton Indonesia Cup 2024 yang merupakan turnamen bulu tangkis U-13 kategori tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran dewasa akan digelar pada 10-14 Juli di AEON Mall Sentul City, Bogor, Lapangan Timur. Ruang – lantai dasar.

Pada turnamen ini, pebulutangkis populer Mohammad Ahsan, influencer bulutangkis Yong Li dan Ning Mawar, serta komedian Vico Vaccherizza juga akan berkompetisi di ajang Fun Match. 

Tak lupa, mantan pebulu tangkis nasional, Sigit Budiyarto juga akan memberikan pelatihan singkat atau klinik pelatihan bagi seluruh peserta turnamen U-13. 

“Seperti yang kita ketahui, bulutangkis merupakan salah satu olahraga terpopuler di Indonesia. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk mengadakan kompetisi ini. Bayu Gogul Aji, General Manager Mall Operations AEON Mall Sentul City, menjelaskan dalam keterangannya yang disampaikan, Kamis, 11 Juli 2024 : “ Kami berharap pusat ini menjadi wadah pengembangan prestasi bibit-bibit bulu tangkis terbaik Indonesia.” 

Sembari menyaksikan lomba, pengunjung juga bisa berdonasi. Melalui program donasi alat tulis ini, berbagai perlengkapan sekolah akan diberikan kepada beberapa panti asuhan di sekitar Kota Bogor. 

“Berbeda dengan kegiatan CSR sebelumnya, kali ini kami ingin memberikan bantuan kebutuhan sekolah kepada anak-anak yatim piatu,” kata Bayo. 

Tak hanya itu, acara di Bogor untuk inklusi setara dan mandiri bagi penyandang disabilitas di Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Difabel Action Indonesia berlangsung sukses pada tanggal 29 hingga 30 Juni 2024. Yayasan ini mengadakan pameran seni dan pertunjukan yang menghadirkan penyandang disabilitas berbeda-beda. kebutuhan. Jenis disabilitas berupa fashion show dan penampilan tari yang dihadiri oleh ibu anak berkebutuhan khusus Ny. Yan Ardian. 

“Sebagai penyandang disabilitas, kami ingin tidak ada eksklusivitas bagi kami. Karena kami mandiri dan setara dengan orang lain,” kata Esna selaku Sekretaris Jenderal Yayasan Diffable Action Indonesia. 

Beragam produk premium dari tempat ini juga dipajang di Canal Plaza – Lantai Dasar. 

“Kolaborasi seperti ini merupakan peran kami untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, khususnya bagi teman-teman penyandang disabilitas, dengan memberikan wadah kreatif bagi mereka,” kata Bayo. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *