Ribuan Warga Padang Panjang Jadi Saksi Kemenangan Timnas Indonesia U-19

Padang, VIVA –  Ribuan warga Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menyaksikan kemenangan Timnas Indonesia U19 pada laga final Piala AFF U19 atau Piala ASEAN U19, Senin sore WIB 29 Juli 2024. .

Lalu lintas di depan PDAM Padang Panjang ditutup dan dialihkan pada malam hari. Ribuan warga berbondong-bondong mendatangi venue untuk menyaksikan langsung pertandingan tersebut melalui videotron yang disediakan Pemkot Padang Panjang. 

Sorakan meriah memenuhi dinginnya kota di kaki Gunung Marapi. Ia menyaksikan kemenangan anak asuh pelatih Indra Sjafri melawan Thailand dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang digelar di Stasiun Gelora Bung Tomo Surabaya. 

Tak mau ketinggalan, Pj Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, Kapolres AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, Ketua PN Agung Wicaksono pun turut hadir dalam ribuan warga tersebut.

“Kami senang dan bersyukur Indonesia berhasil meraih kemenangan di final kali ini. Kemenangan ini menunjukkan bahwa kita bisa menjadi lebih baik lagi. Inilah mentalitas yang tidak pernah lepas dari semangat juang yang harus dimiliki seluruh generasi muda saat ini,” kata Sonny, pada Selasa, 30 Juli tahun 2024. . 

Sonny berharap dunia olahraga di Indonesia, tidak hanya sepak bola, bisa terus berkembang. Agar kita bisa berbicara banyak di kancah dunia dan mengharumkan nama Indonesia.

“Saya berharap kita bisa terus melihat talenta-talenta muda dan senior di berbagai cabang olahraga yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Kami juga senang bisa merayakannya bersama masyarakat,” tutupnya.

Timnas U19 Indonesia sukses menjuarai Piala AFF U19 2024 pada laga final di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin malam WIB.

Tim bernama Garuda Nusantara berhasil mengalahkan Thailand dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol kemenangan dicetak Jens Raven pada menit ke-18. Ia pun menjadi pahlawan kemenangan ini setelah menerima umpan Kafiatur yang sebelumnya juga mengenai kepala Kadek Arel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *