Hasil Bulutangkis Olimpiade Paris 2024: Ditekuk Unggulan China, Fajar/Rian Gagal ke Semifinal

Paris, VIVA – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mencapai semifinal bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Juara bertahan kontingen Indonesia itu kalah dari peringkat teratas China Liang Weikeng/Wang Chang.

Fajar/Rian Weikeng/Chang kalah 22-24, 20-22 pada laga di La Chapelle Arena Prancis. Hasil tersebut nyaris menghilangkan peluang Indonesia meraih medali ganda putra di Olimpiade Paris 2024.

Kursus Pertemuan

Fajar/Rian Weikeng/Chang bersaing ketat di game pertama. Serangannya sangat intens. Terjadi perebutan poin antara kedua wakil tersebut.

Pastinya sulit menentukan pemenang game pertama. Karena begitu dua tim seri, permainan akan berlangsung lebih lama. Weikeng/Chang memimpin lebih dulu dan berusaha unggul dari ganda putra Indonesia.

Namun menghentikan Fajar/Ria tidaklah mudah. Menyusul Weikeng/Chang, mereka terus menutup akun. Game pertama dimenangkan oleh Weikeng/Chang 24-22.

Kekalahan ini kemudian menjadi PR besar bagi Fajar/Rian. Tim ganda putra Indonesia harus memenangkan pertandingan berikutnya jika tidak ingin kehilangan peluang meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Di game kedua, Weikeng/Chang kembali memimpin. Namun gap keduanya terpaut dekat dengan Fajar/Rian. Kali ini ganda putra Indonesia berhasil membalikkan keadaan dengan keunggulan awal 5-2.

Namun Weikeng/Chang tampak tak mau kalah meski sudah unggul di gim pertama. Kembali mereka mencoba menutup skor melalui Fajar/Rian. Namun, mereka tertinggal 10-11 pada poin interim.

Sayangnya, di Indonesia, laki-laki tidak diberi hak istimewa untuk berpasangan. Pada gim kedua, mereka gagal mengalahkan pasangan China 22-20.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *