600 Pelari Profesional Bersaing di Meikarta Run 2024

VIVA – Pekan ini ajang lari kembali digelar di Meikarta Central Park Arena, yakni Meikarta Run 2024 yang diselenggarakan oleh Meikarta.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan mitra penyelenggara yang semakin menyukai fasilitas di Central Park (CP) Meikarta yang cocok untuk menyelenggarakan berbagai acara olahraga, baik daerah maupun nasional,” kata Direktur Utama Meikarta, Indra. Azwar.

Indra Azwar menjelaskan, pihaknya tak menyangka pada Meikarta Run 2024 akan hadir lebih dari 600 ratus pelari profesional nasional dan lokal, serta ratusan warga yang menguasai wilayah Meikarta CP dan sekitarnya.

Ajang lari hasil kerja sama Starfit dan Meikarta ini memisahkan Professional dan ‘Happy Run’ serta memiliki empat kategori profesional yaitu ‘Master Man’, ‘Master Woman’, General ‘Man’ dan General ‘Woman’.

Disediakan juga hadiah total Rp 26 juta yang terbagi dalam 18 podium.

“Saya sangat senang menyambut peserta dari luar daerah seperti Bali, Lumayang, Jawa Timur, Cirebon, Jawa Tengah, Kalimantan, Sumatera, Bandung, Tangerang, dan Banten yang semuanya merupakan pelari-pelari terampil,” kata ketua. kepada Penyelenggara “Meikarta Run 2024”, Nurfan Efendi.

Keunggulan Meikarta Run 2024 dikatakannya memiliki lintasan yang cukup unik, yaitu mengelilingi danau seluas 25 hektare dengan panjang lintasan 2,5 kilometer. 

Jadi, untuk menempuh jarak lima kilometer, Anda hanya perlu dua putaran, ditambah lintasan “balapan” yang terletak di kawasan Meykarta Central Park (CP). 

Oleh karena itu, tidak perlu menutup akses jalan umum. “pengalaman” bagi para pelari,” kata pendiri Strafit, Wibisono.

Pegang pajangan bonsai

Selain itu, Indra Azwar mengungkapkan, bersamaan dengan acara Meikarta Run 2024, juga akan diadakan “Pameran Bonsai Campernik Meikarta Cikarang 2024” pada hari itu.

Menurutnya, acara ini mendapat banyak perhatian dari para pecinta dan peminat tanaman dari seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri. 

Indra Azwar menambahkan, sebelum dua event tersebut, kawasan Meikarta juga sukses menyelenggarakan event olahraga motor, seperti Drift D1 Grand Prix International dan GIS Open (Inline Skate) 2024.

Selain itu, kata Indra Azwar, pihaknya menggandeng IMI Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi kembali menggelar kegiatan olahraga mobil bertajuk “Meikarta Speedway Festival” di kawasan CP Meikarta. 

Agenda hingga Desember 2024

Dalam lima bulan ke depan, menurut Indra Azwar, KP Meikarta Arena memiliki sejumlah agenda yang bertaraf nasional bahkan internasional. 

Bernama Indra Azwar, tidak hanya ajang olahraga motor saja, namun juga konser musik, kegiatan komunitas, dan acara lainnya yang dihadirkan bersama dengan berbagai mitra organisasi dan tentunya dukungan sponsor.

Meikarta selalu melibatkan pengusaha lokal dalam segala kegiatan acaranya, yang mana dalam “Meikarta Run 2024” diwakili oleh UMKM Serang Baru dan Cikarang Selatan.

Indra Azwar mengatakan, semua ini merupakan bentuk kontribusi pihaknya dalam mengembangkan berbagai kegiatan positif bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *