Tampil Gak Maksimal di Euro 2024, Kylian Mbappe Kesulitan Main Pakai Topeng

JERMAN – Asisten pelatih Prancis Guy Stephan mengatakan Kylian Mbappé kesulitan memakai masker setelah mengalami cedera hidung saat melawan Austria pada laga pekan 1 Grup D Euro 2024 di Merkur Spiel Arena Düsseldorf, Jerman, Selasa 18 Juni 2024.

Menurut Stephan, hal itulah yang menjadi penyebab pemain berusia 25 tahun itu belum mampu menampilkan yang terbaik untuk Tim Ayam di Euro 2024. Mbappé hanya mencetak satu gol dari titik penalti.

“Kita semua menganggap remeh trauma patah hidung. Sebenarnya kejadian yang terjadi sangat traumatis,” kata Stephan kepada laman resmi Timnas Prancis, Jumat, 5 Juli 2024.

Stephan menegaskan, tidak mudah bagi seorang pesepakbola bermain dengan masker karena penglihatannya terbatas pada sisi kanan dan kiri.

“Dia (Mbappé) sendiri yang mengatakannya dan semua pemain yang pernah mengalaminya mengakui bahwa bermain dengan topeng tidak mudah,” tambahnya.

Selain Mask, Stephan yakin penampilan buruk Mbappe di Euro 2024 “mungkin” akibat kelelahan bermain untuk Paris Saint-Germain.

Sang pemain mencetak 44 gol dan 10 assist dalam 48 pertandingan untuk Paris Saint-Germain (PSG).

“Jelas dia masih pemain level atas dan terkadang pemain-pemain level atas itu sedikit kurang bagus, sedikit kurang aktif. Tapi dia sangat hadir dan sangat konsisten dalam segala hal yang bisa dia lakukan,” pungkas Stephan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *