Dani Olmo ke Manchester City?

VIVA – Gelandang RB Leipzig Dani Olmo menjadi salah satu bintang sepak bola terbesar Eropa musim panas ini setelah mendaftar ke skuad Spanyol untuk Euro 2024.

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak tiga gol dan dua assist untuk Spanyol di Kejuaraan Eropa di Jerman. Penampilannya telah menarik perhatian beberapa klub terbesar Eropa, namun penampilannya tidak terlalu mengejutkan para penggemar Manchester City.

Tak hanya City yang rutin bermain melawan RB Leipzig selama masa jabatan Olmo di Bundesliga, The Blues juga banyak dikaitkan dengan sang gelandang, terutama dengan Kevin De Bruyne yang dikabarkan akan hengkang pada musim semi ini. Pep Guardiola telah meredakan kekhawatiran mengenai masa depan pemain Belgia itu, tapi apa pengaruhnya bagi hubungan Olmo?

Manchester Evening News mengatakan pemerintah kota tidak berniat memicu klausul pelepasan Olmo sebelum habis masa berlakunya awal bulan ini. Olmo dilaporkan akan membayar £50 juta untuk bergabung dengan klub, tetapi The Blues dianggap senang dengan kekuatan mereka di lini depan.

Kedatangan Savio di Etihad Stadium tampaknya menjadi satu-satunya striker musim panas ini mengingat pemain seperti Jack Grealish, Jeremy Douco, Kevin De Bruyne dan Julian Alvarez bisa bermain di belakang Erling Haaland.

Jika dia tidak kembali ke City musim panas ini, Barcelona tampaknya paling cocok untuk pindah. Namun, kini mereka pun sudah berhenti.

Menurut Fabrizio Romano, hal utama bagi klub Catalan adalah merekrut Nico Williams di musim panas dan tidak ada yang akan dilakukan sebelum itu. Olmo bisa kembali ke Barcelona setelah menyelesaikan studinya di Camp Nou.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *