2500 Pelari Bakal Tanam 25 Ribu Pohon di Alfamart Run 2024

VIVA – Sejak pertama kali digelar pada tahun 2022, Alfamart Run terus memukau para pelari dan komunitas peserta. 

Di tahun 2024, spesial HUT Alfamart (SUA) ke-25, para pecinta balap akan dihadiahi lebih banyak hadiah. 

Tidak tanggung-tanggung, masyarakat akan mendapatkan goody bag berukuran besar berupa troli dengan beragam produk di atas Rp 2 juta dan berat hingga 30 kg. Selain itu, 2.500 pelari yang akan mengikuti Alfamart Run 2024 juga berkesempatan memperebutkan total 250 juta untuk 252 pemenang. 

Mereka berkesempatan memenangkan doorprize berupa sepeda listrik, sepeda, dan jutaan voucher Alfamart.  

Alfamart Run 2024 hadir dengan segmen 5K dan 10K yang dimulai dan diakhiri di Plaza Parkir Timur Senayan – Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, 27 Oktober 2024.

Direktur Umum Alfamart Ryan Alfons Kaloh mengatakan animo masyarakat terhadap acara Alfamart Run sangat tinggi, lebih dari dua juta orang mencari tiket Alfamart Run 2024 pada 10 menit pertama. 

“Bahkan ini menjadi bukti bahwa event Alfamart Run sangat dinantikan oleh para pelari. Selain itu, Alfamart Run 2024 juga terasa spesial karena bertepatan dengan HUT Alfamart ke-25,” ujar Ryan Alfons.

Meski demikian, Menteri Manajemen dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut baik ajang Alfamart Run tahun ini. 

Ia mengatakan, event balap saat ini menunjukkan tren positif dan populer di kalangan berbagai kalangan sebagai olahraga yang tidak berdampak dan tidak berdampak kesehatan.

“Saya mengikuti dua acara Alfamart Run dan berlari bersama yang lain. Nampaknya animo peserta semakin meningkat setiap tahunnya, padahal manfaat yang didapat masyarakat dari mengikuti sangat mengesankan, seperti goody bag yang beratnya mencapai 30 kg dan pelari. juga membantu menanam pohon,” kata Sandiaga.

“Tentunya hal ini menjadikan Alfamart Run menjadi daya tarik baru bagi para pelari di Indonesia,” kata Sandiaga Uno yang menghadiri konferensi Alfamart Run.

Alfamart Run 2024 juga mengundang 90 komunitas lari dari berbagai kota untuk ikut memeriahkan acara ini. Oleh karena itu, diharapkan dapat meningkatkan lingkungan kompetitif bagi seluruh peserta.

Pelari akan dihibur oleh tim Kahitna, Brand Ambassador Alfamart, Raffi Ahmad dan Product Ambassador Alfamart Run, Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. 

Host Sinyorita dan Rico Ceper akan memimpin kemeriahan acara ini dengan menghadirkan kemeriahan di taman hiburan Alfamart Run.  

Selain itu, peserta juga bisa menikmati penawaran produk menarik dan banyak aktivitas berupa permainan yang bisa dimainkan untuk menambah kemeriahan acara.

25.000 obat untuk Indonesia

Seperti sebelumnya, Alfamart Run merupakan acara ramah lingkungan, dimana seluruh peserta yang terdaftar menyumbangkan 10 pohon untuk Indonesia, dengan total 25.000 pohon yang ditanam Alfamart.

Jumlah tersebut meningkat 10 kali lipat dibandingkan Alfamart Run tahun 2023 yang menanam 2.500 pohon.

“Pada acara Alfamart Run 2024 ini, peserta menyumbangkan 10 pohon mangrove dari total 25.000 pohon yang ditanam Alfamart di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi yang merupakan kawasan terdampak air laut di pesisir utara Pulau Jawa,” ujarnya. . Ryan.

“Melalui acara ini, kami ingin menginformasikan kepada semua orang dan masyarakat bahwa Alfamart terus berupaya menyelamatkan dunia melalui proyek lingkungan,” kata Ryan.

Tak hanya itu, Alfamart Race merupakan salah satu upaya untuk menjadi ajang pelestarian lingkungan dengan memastikan seluruh sampah yang dikumpulkan selama Alfamart Race dikumpulkan di GBK, paper cup, dan botol plastik, yang akan dikumpulkan dan dikelola dengan cermat oleh Sahabat Sahabat. Project Earth Alfamart Village salah satunya berlokasi di Ulujami, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Brand Ambassador Alfamart Run, Ibnu Jamil mengaku sangat bersemangat dan tidak sabar menantikan gelaran Alfamart Run 2024 di bulan Oktober mendatang serta berbagai keuntungan yang bisa didapatkan para pelari.

“Tahun lalu saya masuk, dan tahun ini saya tidak sabar untuk masuk lagi! “Lomba Alfamart ini merupakan latihan nyata bagi para peserta,” kata Ibnu.

“Tas bagus dipakai di troli besar, beratnya mencapai 30 kg, bisa dibayangkan berapa banyak produk yang dibawa pulang oleh penumpangnya.” Selain itu, jangan lupakan ide #1Pelari10Trees dari partisipasi 2.500 pelari Alfamart Run 2024. untuk mengedepankan keramahan lingkungan,” kata Ibnu.

Sebanyak 2.500 tiket dijual dalam dua grup pendaftaran terbuka melalui formulir Alfagift dengan biaya pendaftaran Rp 400.000 per kategori.

Para peserta mendapatkan pakaian, medali, asuransi perlindungan diri, photo booth, goody bag senilai lebih dari dua juta, termasuk donasi #1Pelari10Trees.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *