Jelang Usia Emas, Sarirasa Group Suguhkan Perjalanan Kuliner Selama 50 Tahun

VIVA – Siapa yang tak kenal dengan cita rasa makanan asli milik Sarirasa Group. Hidangan yang disajikan tidak akan pernah gagal di mulut. Mempertahankan cita rasa yang konsisten dan otentik sejak didirikan pada tahun 1974, Grup Saraisa memiliki tempat favorit di kalangan koki tradisional.

Untuk mengantarkan masa keemasannya, Saraisa Group memaparkan perjalanannya ke 50 tahun yang lalu. Sekelompok jurnalis diundang ke konferensi pers yang diadakan dalam bentuk balet yang tidak biasa. Meliputi pemaparan perjalanan Grup Saraisa tahun 1974, makan siang konseptual dengan iringan gamelan Bali, dan rangkuman Pertunjukan Semesta Rasa. Konferensi pers tersebut menjadi tonggak sejarah sekaligus salah satu rangkaian acara pengumuman acara spesial yang akan digelar pada 21 Juli 2024 di Fountain Square Senayan.

Sarirasa Group telah menyajikan menu-menu khas yang menjadi merek dagang sejak didirikan pada tahun 1974. Daftar-daftar ini dipilih secara khusus untuk mewakili perjalanan Sarirasa Group menuju masa keemasan ini. Di antaranya hidangan ikonik yang melambangkan kekayaan cita rasa nusantara, mulai dari sate hingga nasi rahayu ulang tahun, menu spesial ulang tahun dalam konferensi pers khusus.

Hal ini juga untuk mempromosikan Sarirasa Group tidak hanya sebagai brand kuliner saja, namun sebagai entitas yang memiliki visi menjaga budaya dan alam Indonesia. Pada kesempatan ini, Sarirasa Group juga memperkenalkan dua unit bisnis baru, Sarirasa Origins dan Sarirasa Tanakhmula.

Asal Sarirasa

Bergerak di bidang kebudayaan dan didirikan pada tahun 2019 untuk menjamin keberlangsungan pengembangan kebudayaan Indonesia dengan cara melindungi, memajukan, dan meningkatkannya. Asal usul Sarirasa menyadari bahwa tradisi makanan dan praktik budaya merupakan bagian integral dari budaya kita bersama dengan makanan Indonesia. Ada kisah tak ternilai di balik makanan yang menciptakan sejarah dan tradisi.

Rasa Tanhamula

Mencerminkan komitmen Grup Saraisa terhadap kelestarian lingkungan. Melalui inisiatif seperti Sarirasa Tanahmula dan Program Pengelolaan Sampah, Sarirasa Group aktif berkontribusi terhadap pelestarian keindahan alam Indonesia. Saraisa Group berupaya meminimalkan jejak ekologisnya dan menjaga keberlanjutan untuk generasi mendatang dengan menerapkan praktik pengelolaan limbah yang inovatif.

Merayakan 50 tahun merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa, kata Managing Director Sarirasa Group Benny Hadisurjo. Oleh karena itu, ini dianggap sebagai saat yang tepat untuk merayakan pencapaian dan merefleksikan perjalanan dengan harapan dapat terus melakukan inovasi dan pengembangan.

Ia mengatakan pada Jumat (5/7/2024) bahwa kami berkomitmen untuk membawa budaya dan masakan Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi di dalam dan luar negeri.

Selain merayakan hari jadinya yang ke-50 dan fokus pada perlindungan budaya dan lingkungan, Sarirasa Group berencana go global dengan membuka gerai di Eropa. Hal ini merupakan langkah strategis untuk membawa cita rasa dan budaya Indonesia ke kancah internasional.

Dalam rangkaian perayaannya, Sarirasa Group juga akan berkolaborasi dengan Swara Ghembra menjadi tuan rumah Pameran Gema Ripa pada tanggal 9 hingga 11 Agustus 2024 di Senayan City Atrium.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *